Tips Menghindari Agen Bola Penipu

Berikut ini tips-tips dalam memilih agen bola yang sekiranya layak untuk dipercaya :

Skala Agen Bola

Bukan masalah seberapa besar sebuah agen bola, meski semua agen mengakui dirinya terbesar di Indonesia. Agen-agen kecil yang melakukan layoff (lempar ke agen besar) tidak selamanya scam. Mungkin hanya berefek pada kualitas layanan, seperti minimnya waktu konsultasi dan transaksi karena terbatasnya SDM yang mereka miliki. Jika Anda masih rookie (pemain baru) tak masalah belajar dengan agen-agen kecil seperti ini. Untuk mengindikasikan skala, parameternya bukan dari jumlah website betting yang terhubung dengan mereka. Semakin banyak jenis permainan yang ditawarkan, semakin besar kemungkinan menjaring nasabah. Ini patut diwaspadai. M9D.com konsisten, hanya menerima nasabah untuk situs-situs yang telah terhubung secara resmi sebagai master agen. M9D.com tidak melakukan layoff. Skala disini berarti kemampuan agen bola tersebut menampung nilai taruhan semua pemain. Coba tanya ke customer service mereka jika Anda ingin bertaruh 9 digit rupiah, mampukah mereka menampung. Meski tak mampu namun disini kejujuran agen bola tersebut teruji. Mereka akan layoff atau menolak karena rekening bank tidak memungkinkan.

Sosialisasi

Berkenalan dengan pemain-pemain lain sambil berdiskusi sangat dibutuhkan untuk mendapatkan review tentang sebuah agen bola yang bagus. Jika memungkinkan berkenalan dengan para wise-guy (pemain besar) dan sharp (pemain profesional), karena umumnya agen bola tempat mereka bermain memiliki kapital besar untuk mampu menampung mereka bertaruh. Kontek langsung sesama pemain lebih kredibel dibanding Anda mencari review lewat search engine yang tidak semuanya benar. Review-review yang dibuat oleh agen-agen itu sendiri untuk membangun citra positif, meskipun sebenarnya tidak demikian kenyataannya. Waspadai juga forum-forum yang memberikan review agen bola. Tidak sebuah yang Anda baca adalah benar. Kemungkinan besar forum tersebut milik agen bola itu sendiri. Jangan langsung percaya dengan review-review pada blog-blog atau forum-forum baik itu negatif (menjelek-jelekan sebuah agen bola yang kemungkinan dilakukan agen bola saingannya) maupun positif (kemungkinan dibuat sendiri oleh agen bola yang besangkutan). Bersikaplah kritis untuk memahami sebuah tulisan.

Senioritas Agen Bola

Seberapa lama sebuah agen bola telah beroperasi atau jam terbang menentukan tingkat kepercayaan, pengalaman, dan kekuatan agen bola tersebut, meskipun agen baru tidak semuanya scam karena kemungkinan mereka adalah cabang atau sub-agen dari agen-agen besar lain. Jika Anda pemain baru, tanya-tanya kepemain lama melalui forum-forum, sudah seberapa lama sebuah agen beroperasi dan bagaimana kualitas pelayanan mereka. Atau Anda bisa melakukan whois situs agen bola tersebut melalui jasa who.is. Disana akan dapat diketahui umur website agen bola tersebut. Contoh : Klik disini untuk melihat umur website M9D.com. Creation Date: 2001-05-15, berarti situs ini telah terbit selama lebih dari 10 tahun.

Profesionalitas Agen Bola

Disamping dengan cara menanyakan langsung kepemain lain tentang kualitas layanan dari sebuah agen bola, Anda dapat melakukan pengecekan sendiri. Coba chatting atau buat transaksi dengan customer service mereka pada masa secara random (dini hari atau tengah malam). Disini menentukan garapan bisnis profesional karena tersedia SDM yang memadai. Namun seberapa profesional SDM mereka? Anda yang memutuskan dari gaya bahasa chatting mereka dan kecepatan mengeksekusi sebuah transaksi.

Semoga bermanfaat.