Persaingan Antara Casey Stoner, Jorge Lorenzo Dan Rossi

Musim taruhan balap MotoGp 2012 telah tiba, dan Rossi memprediksikan bahwa dia sanggup bersaing diajang ini, bahkan dia mengaku mampu menduduki peringkat 3 bersaing dengan Stoner dan Lorenzo karena pada waktu sesi latihan resmi pertama di Sepang catatan waktu terbaik Rossi masih kalh 1,2 detik dari Stoner yang ada di posisi atasnya.

Namun setelah pertandingan hasil yang didapat tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Rossi ternyata hanya mampu menduduki posisi kelima dari waktu yang dibukukan hanya kalah sekitar 0,5 detik dari Pedrosa yang menduduki posisi ketiga.Inilah yang membuat Rossi yakin bahwa Dia mampu merebut podium terakhir. Rasa percaya diri Rossi pun besar bahwa Dia juga mampu melewati Pedrosa dan Ben Spies.Ini adalah awal yang baik buat Rossi bahwa Dia masih mampu bersaing dengan para Pembalap muda diajang MotoGP 2012 mengingat usianya yang sudah tidak mudah lagi dan faktor motor yang mungkin kurang baik dari mesin dan tenaga ahlinya. Namun semangat Rossi tidak pernah padam.

Perjuanagn Rossi diajang MotoGP ini sudah terbukti ketangguhannya. Namun setelah Rossi beralih pada motor baru Ducati, ketangguhanya sudah tidak terlihat lagi bahkan di musim 2011 yang lalu Rossi hanya mampu naik podium sekali. Namun Rossi tetap optimis bahwa Dia mampu bersaing dengan pembalap-pembalap lainya.