IKEA Akan Dikembangkan Hero Di Indonesia

Pemilik jaringan ritel Hero dan Giant telah mendapat persetujuan untuk mengembangkan jaringan waralaba IKEA (Toko Ikea) di wilayah Indonesia. Hal ini dalam rangka pelebaran sayap bisnis PT Hero Supermarket Tbk (HERO)

Pada 22 Maret 2012, Perseroan telah meneken perjanjian pengembangan waralaba dengan Inter Ikea System BV (IKEA). Hal ini disampaikan Direktur HERO Lai Saye Chuan dalam keterbukaan informasi BEI yang dirilis Senin (26/3/2012)

IKEA merupakan perusahaan yang memiliki dan mengembangkan waralaba internasional untuk penjualan eceran mebel, perabotan, dan produk dekorasi interior yang didesain oleh IKEA asal Swedia.

HERO berdasarkan perjanjian berhak membuka dan mengoperasikan toko-toko IKEA di wilayah Indonesia. Selanjutnya, perjanjian waralaba akan ditandatangani di antara para pihak yang akan membuka toko IKEA.Perseroan diwajibkan untuk mendirikan toko-toko IKEA dalam jumlah yang telah disepakati dan di lokasi-lokasi tertentu sesuai standar yang diimplementasikan IKEA.

Manajemen HERO menambahkan, pengembangan jaringan toko itu akan dimulai sejak 2014 hingga 2021 mendatang. “Setelah berakhirnya periode pengembangan tersebut, selanjutnya ada kemungkinan untuk meningkatkan jumlah toko yang akan didirikan.”