Peugeot RCZ sensasi rasa sedan mewah

Media dan tamu diberi kesempatan oleh Peugeot Indonesia untuk mencoba sedan sport kupe RCZ 1.598 cc bertransmisi 6 percepatan otomatis yang dijadikan grandprize pada acara peluncuran pelumas Total Quartz Series, beberapa hari lalu di Jakarta Selatan.

Kabin bergaya sport elegan, Peugeot RCZ ini tersedia dengan 2+2seat configuration atau 4 penumpang dengan prioritas utama pada bagian depan. Dimensinya lebih luas dengan fitur-fitur yang sudah banyak diaplikasikan pada mobil-mobil mewah atausport, seperti pengatur tempat duduk elektronik di depan, cruise control dengan speed limiter,bluetooth telephone dan audio connector.

Saat mesin dihidupkan hanya suara stater diawal saja yang terdengar. Ini seperti pada sedan mewah dengan desain kedap kabin yang baik. Lalu, kita harus menginjak rem dulu baru bisa menggesernya dari mode P ke D, baru kupe melaju dengan mulus.

Sensasi awal ketika mengendarai Peugeot RCZ terasa seperti berada di dalam sedan mewah. Ketika melewati jalan bergelombang terasa lembut karena telah diredam oleh sistem suspensi yang baik. Kala pedal gas ditekan, mesin bertenaga 158.17 PS sangat responsif. Tenaga yang galak ini siap dijinakkan dengan seperangkat sistem rem mulai dari Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) dan Emergency Brake Assist (EBA).

Peugeot RCZ coupe sport dibanderol dengan harga Rp 700 jutaan OTR.