Tolak MU, Podolski Bersiap ke Arsenal

Penyerang Koeln, Lukas Podolski, disebut The Sun menolak tawaran bergabung dari Manchester United (MU) dan telah mencapai kesepakatan dengan Arsenal.

Podolski masih terikat kontrak sampai 2013, tetapi telah menyatakan mempertimbangkan pindah akhir musim ini, jika ada tawaran dari klub besar Eropa.

Dari segi reputasi dan prestasi, Arsenal memang berada di bawah MU. Namun, Podolski disebut memilih Arsenal, salah satunya karena pelatih Arsene Wenger fasih bicara bahasa Jerman.

Menurut Sunday Mirror, nilai transfer Podolski mencapai 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 146 miliar dan Podolski akan diikat dengan kontrak lima musim dengan gaji 80.000 poundsterling atau sekitar Rp 1,1 miliar per pekan.

Transfer Podolski ke Arsenal, menurut The Sun, akan diumumkan pekan lalu, tetapi pengumuman itu ditunda karena Koeln tengah fokus membenahi diri demi menghindari degradasi.

Koeln telah melakoni 28 pertandingan Bundesliga dan duduk di peringkat ke-16 klasemen dengan 28 poin. Mereka kalah dua angka dari Hamburg di tempat ke-15.

Podolski sendiri telah bermain sebanyak 23 kali dan mencetak 17 gol dan empat assist di Bundesliga