Honda Prospect Motor, Tingkatkan Pasokan Unit Ke Konsumen

Produksi Honda Prospect Motor (HPM) sudah kembali normal. Agen tunggal pemegang merek Honda Indonesia ini, terus menggalakkan pasokan unit ke semua diler untuk memenuhi permintaan konsumen. HPM sekarang ini sedang memfokuskan diri pada jenis Honda Jazz, Honda CR-V juga Honda Freed. Tiga model tewrsebut mulai diproduksi di pabrik Karawang setelah pasokan komponen dari Thailand kembali normal. Akan tetapi untuk jenis sedan kemungkinan masih akan tersendat karena memang masih harus diimpor dari Thailand.

Honda sendiri mencatat jika penjualannya pada bulan Maret 2012 ini mengalami peningkatan. Pada bulan Februari angka penjualan hanya mencapai angka 1.904 unit, angka tersebut berubah dengan sangat signifikan pada penjualan bulan Maret 2012 yang mencapai angka 4.686 unit. Lebih dari dua klai lipat angka penjualan yang tercapai. Dan Honda Prospect Motor juga mencatat total penjualan selama awal tahun 2012 ini yang mencapai angka 8.143 unit.

Data yang tercatat juga menyatakan jika Honda Jazz masih menjadi penyokong utama dalam penjualan yang mencapai angka 2.354 unit. Dan data yang diperoleh selama kuartal pertama di awal tahun 2012 ini penjualan Honda Jazz mencapai angka 2.760 unit dengan pangsa pasar segmen hatch-back sebesar 21 persen. New Honda Freed sendiri memberikan kontribusi bagi peningkatan penjualan dengan mencetak angka sebesar 1.379 unit di sepanjang kuartal pertama tahun ini, serta menguasai mangsa pasar MPV sebesar 12 persen.

Tak hanya itu, pada segmen SUV dengan varian Honda CR-V berhasil terjual 802 unit pada bulan maret, sangat membanggakan mengingat pada bulan sebelumnya hanya terjual 2 unit saja. Pada varian premium Honda All New Honda Odyssey berhasil terjual sebanyak 151 unit pada bulan Maret 2012. Dengan banyak peningkatan penjualan seperti yang tertera dalam data di atas maka patutlah bagi Honda Prospect Motor untuk terus meningkatkan produksi agar kebutuhan konsumen yang semakin meningkat akan dapat terpenuhi.