8 Petenis Wanita Terkena infeksi virus

Ibcbet melaporkan oleh karena infeksi virus, maka mantan juara Perancis Terbuka Francesca Schiavone dan juara Wimbledon, Petra Kvitova terpaksa memutuskan untuk menarik diri dari pertandingan putaran ketiga turnamen WTA di Indian Wells, Senin waktu setempat.

Unggulan 10 Schiavone, yang memenangi satu-satunya gelar grand slam di Roland Garros pada 2010, menarik diri karena infeksi virus perut itu ketika tertinggal 2-6 oleh petenis Ceko Lucie Safarova.

Safarova selanjutnya akan menghadapi salah satu di antara petenis Perancis Marion Bartoli atau Chanelle Scheepers dari Afrika Selatan, yang bertanding pada Senin malam.

Sesudah tersingkir di nomor tunggal, Kvitova juga memutuskan mundur dari nomor ganda puteri karena menderita flu perut.

Petenis Rusia, Maria Sharapova juga pernah mengalami hal serupa beberapa tahun lalu. Menurut Sharapova rasanya sangat tidak enak dan kondisi ini sangat menakutkan, terutama buat atlet.

Dengan demikian sudah sedikitnya delapan pemain yang bertanding di Indian Wells menyerah karena infeksi virus, yang menurut petugas kesehatan setempat ditularkan melalui udara dan kontak langsung dalam 48 jam dan bukan melalui makanan.

Di antara para korbannya adalah unggulan sembilan asal Rusia Vera Zvonareva, yang mundur sebelum pertandingan putaran ketiga, Senin, dan unggulan 14 asal Prancis Gael Monfils, yang keluar dari turnamen ATP itu pada Minggu. Juga petenis AS, Vania King dan petenis Austraia, Jurgen Metzer.