Piala Taufik Hidayat Mampir di Jambi

Kompetisi bulutangkis antar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), MILO School Competition, untuk pertama kalinya akan diselenggarakan di Kota Jambi dengan diikuti siswa SD dan SMP se Kota Jambi dan sekitarnya, yang akan berlangsung di GOR Kotabaru, Jambi, “Kompetisi beregu dan perorangan yang memperebutkan Piala Taufik Hidayat itu bertujuan turut membantu regenerasi dan memajukan masa depan bulutangkis Indonesia. Karena itulah kami memilih Jambi agar pemasalan bulutangkis lebih merata dan tidak terfokus di Pulau Jawa saja. Kami sangat senang melihat animo peserta di luar Pulau Jawa yang cukup besar, dan kami berharap kompetisi berjalan sukses seperti di kota-kota sebelumnya,” ujar Prillia Sandra, Business Executive Manager MILO.

Jambi adalah kota ketiga penyelenggaraan MILO School Competition 2012, setelah sebelumnya di Malang 29 Februari-5 Maret dan Bandung 26-31 Maret. Setelah Jambi, kota terakhir adalah Manado 7-12 Mei.

Juara di setiap kota akan melaju ke Grand Final di Jakarta, Juni 2012, dimana juara tingkat nasional akan mendapatkan pelatihan dua minggu di Taufik HidayatArena serta pelatihan fisik dan penyuluhan teknis termasuk gemblengan mental dari Christian Hadinata (62 tahun), mantan juara dunia bulutangkis.

Ketua Pelaksana MILO School Competition Jambi, Nelson Napis mengatakan, “Kami mengapresiasi dan berterima kasih kepada MILO sebagai penyelenggara kompetisi bulutangkis ini, karena dengan adanya kompetisi ini siswa yang memiliki bakat olahraga bulutangkis dapat tersalurkan, pihak sekolah-pun dapat mengetahui keberadaan siswa berprestasi dalam olahraga bulutangkis di sekolahnya.”

“Saya berharap agar MILO School Competition dapat terselenggara secara berkesinambungan di Jambi, sehingga penyaringan para bibit-bibit atlet bulutangkis diluar pulau Jawa dapat terwadahi dengan adanya event seperti MILO School Competition. Di Jambi banyak bibit-bibit atlet bulutangkis yang bisa berprestasi dengan baik, salah satunya adalah Habib siswa SD dari Kabupaten Bungo yang selalu menampilkan permainan dengan baik serta mengukir prestasi di setiap kejuaraan bulutangkis yang diselenggarakan oleh pemerintah di Jambi,” tambah Nelson.