10 Tips Praktis Bagi Pengguna iPhone

Efek yang diberikan di layar iPhone selalu memanjakan penggunanya. Sebenarnya bukan sekadar efek saja. Ada pula beberapa cara singkat untuk memudahkan penggunaan gadget ini. Tim bola tangkas kami mencoba merangkum tips-tips tersebut :

  1. Scroll ke halaman atas. Pada setiap aplikasi, termasuk Safari, kamu dapat secara otomatis menggulung ke atas halaman dengan menyentuh ‘top bar’ di mana terdapat penunjuk waktu, penunjuk jaringan, dan penunjuk baterai.
  2. Otomatis mengisi domain. Ketika mengetik sebuah alamat vvebsite pada Safari, kamu tidak perlu mengetik ‘www’ atau ‘.com’.
  3. Domain Suffix. iPhone tidak hanya mengenal .com, tapi juga .net, .edu, dan .org. Tahan tulisan .com dan geserjari dari .com ke .net/.edu/.org.
  4. Tekan dan tahan huruf untuk karakter alternatif. Tahan sebuah huruf untuk memunculkan versi lain dari sebuah karakter.
  5. Melihat judul dan URL link. Dalam Safari, tahan link untuk melihat alamat dan nama website-nya.
  6. Soft Reset. Tekan dan tahan tombol Home dan tombol Sleep untuk merestart iPhone. Sebuah cahaya putih akan menyala lalu layar akan mati dan menyala kembali. Tetap ditahan sampai layar menyala kembali.
  7. Mengambil screenshot. Untuk mengambil sebuah screenshot, tahan tombol Home dan tekan tombol Sleep. Layar akan berkedip putih dan sebuah screenshot akan tersimpan pada file kamera.
  8. Menyetel Parental Controls. Kamu dapat menyalakan beberapa larangan atau sebuah kontrol parental. Misalnya, kamu dapat menahan tulisan yang tidak diinginkan, Safari, YouTube, iTunes, atau App Store. Cukup buka Settings > General > Restrictions.
  9. Menyimpan gambar dari Safari. Untuk menyimpan gambar dari website ke dalam file kamera, cukup tekan dan tahan gambar yang diinginkan. Sebuah menu akan muncul menanyakan untuk ‘Save Image’ atau ‘Cancel’. Setelah gambar tersimpan, kamu dapat menggunakannya sebagai gambar latar belakang ponsel.
  10. Fast Forward/Rewind Music & Video. Tekan dan tahan tanda panah forward/back untuk fast forward atau rewind sebuah lagu. juga, tekan pada gambar album untuk secara manual melakukan FF/ Rewind.