Kualitas Krator Neso N2-21030 Yang Hebat

Krator kali ini menghadirkan speker baru bagi dunia teknologi. Speaker yang penampilannya cukup unik ini diproduksi di Taiwan. Speker baru ini bernama adalah Krator Neso N2-21030 yang termasuk dalam jajaran Neso 02.

Krator Neso N2-21030 memiliki desain yang unik, yakni driver speaker yang sudut tembaknya dinaikkan sedikit agar suara keluarannya lebih maksimal. Ini terutama untuk satelitnya yang biasa diletakkan di meja dengan posisi lebih rendah dari telinga. Dengan driver yang agak mendongak, maka suara bisa lebih diarahkan ke telinga. Agar seragam, desain subwoofer juga dirancang demikian meskipun sebenarnya tidak terlalu berpengaruh. Nada rendah merambat secara omni directional.

Dari hasil ujicoba yang dilakukan tim Ibcbet kami, yang sangat disayangkan dari desainnya adalah satelit kanan “menyatu” dengan subwoofernya yang terhubung dengan sebuah kabel cukup tebal. Ini karena semua pengaturan speaker, seperti volume, bass, dan treble berada di satelit sebelah kanan. Desain ini juga menyebabkan kamu tidak bisa meletakkan satelitnya terlalu jauh dengan subwoofer. Beralih soal suara, set speaker aktif Krator ini mereproduksi nada tengah dan atas dengan cukup baik. Meskipun kurang bersih, nada atasnya punya jangkauan yang cukup lebar. Sementara nada tengahnya terdengar solid walaupun kurang tebal, terutama untuk genre lagu yang banyak mengandalkan suara vokal. Nada rendah yang dihasilkan driver subwoofer berukuran 5,25″ ini termasuk bertenaga dan cukup bisa diajak dugem. Secara keseluruhan, kualitas Krator Neso N2-21030 cukup baik, terutama untuk musik berjenis dance/disko.