Nonton TV Berbayar Luar Negeri Dari Ponsel

Bloomberg, CCTV News, Arirang, dan 0W-TV adalah beberapa kanal populer yang ditawarkan layanan TV berbayar. Jika ingin menyaksikan siaran tersebut, dibutuhkan parabola untuk memperoleh koneksi ke satelit atau jaringan kabel. Tapi saat sedang di perjalanan, tak mungkin kamu bisa menyaksikannya kendati pakai ponsel China dengan fitur TV.

Sekarang pengguna ponsel Windows, Symbian, iPhone, iPad, Android, web0S, Maemo, dan Bada bisa menonton lebih dari 150 kanal TV luar negeri dengan gratis lewat SPB TV. Khusus pengguna BlackBerry, kamu perlu membayar US$9.95 untuk membeli aplikasinya. SPB TV sebenarnya merupakan layanan IP TV yang dirancang untuk ponsel. Ia mendukung codec H.264 untuk menampilkan tayangan video berkualitas baik pada ponsel dengan bandwidth terbatas. Kualitas video bisa diatur. Bila punya bandwidth besar, kamu bisa menampilkan video berkualitas tinggi. Kalau di TV berbayar ada EPG (Electronic Program Guide), di menu SPB TV juga disediakan menu TV Guide. Dani sini, kamu bisa melihat daftar acara televisi untuk beberapa hari ke depan. Agar tidak ada acara yang terlewat, SPB TV juga mengintegrasikan dengan fitur pengingat di ponsel. Tinggal pilih acara kesukaanmu pada jam tayangnya dan kamu akan mendapat notifikasi saat acara akan berlangsung.

Dari hasil ujicoba tim Ibcbet kami, selama menonton, kami bisa melihat indikator baterai, mengatur volume, mengatur kecerahan layar atau berganti kanal tanpa meninggalkan TV yang sedang berlangsung. Fitur Picture-in-Picture juga membuat kamu bisa melihat preview siaran di kanal lain. Seperti siaran TV berbayar 1P-TV di luar negeri, kamu dapat pula menikmati Video On Demand di SPB TV. Berkat fitur ini, siaran TV jadi lebih interaktif. Kamu bisa memilih dan mengendalikan video pilihan seperti streaming video di YouTube. Yang tak kalah asyik, bila ponselmu dilengkapi TV out, kamu bisa menonton siaran TV War negeri secara langsung di TV tanpa perlu berlangganan TV berbayar.