Yahoo Akan Rilis Cybergeddon

Tak mau kalah dengan perusahaan video web seperti YouTube, Hutu, atau Nefflix yang makin getol menyediakan konten video original via online, Yahoo juga tampaknya cukup bersemangat merambah industri tersebut. Setelah januari lalu mereka mengurnumkan sedang disiapkannya 20 webisode (episode versi web) animasi bertajuk “Electric City” yang dibuat oleh Tom Hanks yang siap tayang mulai musim semi nanti.

Pada akhir Maret Yahoo memaparkan rencananya menyediakan film online bekerjasama dengan kreator serial TV beken “CSI”, Anthony E. Zuiker. Berjudul “Cybergeddon”. Film online tentang cybercrime ini disebut-sebut akan berkisah seputar agen pemerintah wanita yang terlibat masalah dengan hukum dan harus melarikan diri, sembari memburu seorang hacker yang ingin menguasai dunia. Zuiker menjabat sebagai salah satu produser eksekutif di film yang siap tayang mulai musim gugur ini, sementara posisi sutradara dan para pemain filmnya disebut-sebut belum ada (baru masuk tahap casting saat artikel ini dirangkum tim bola tangkas kami).

Karena ditayangkan secara online di Yahoo yang jumlah pengunjung uniknya mencapai 700 juta, para penonton tidak akan dikenai biaya. Sebagai gantinya, film ini akan disertai iklan, salah satunya dari Norton by Symantec. Dan tidak sekadar beriklan, perusahaan antivirus tersebut juga akan memberikan berbagai masukan/inspirasi kepada Zuiker perihal dunia sekuriti dan aspek teknis dari cybercrime termasuk penyelidikan dan penuntutan serta bagaimana orang dapat melindungi dirinya sendiri dari ancaman digital. “‘Cybergeddon’ adalah evolusi genre kejahatan,” papar Zuiker. “Dirilis melalui distribusi online global Yahoo, film ini punya potensi untuk tayang perdana di SO juta layar online di seantero dunia dalam waktu bersamaan.”