Samsung Galaxy Tab 2 Sudah Dibekali Sistem Android 4.0

Dalam dunia teknologi, persaingan perang tablet masih sangat sengit. Dan kali ini Samsung akan mengeluarkan Galaxy Tab 2 yang sudah dibekali sistem Android 4.0, sistem operasi terbaru yang disebut Ice Cream Sandwich. Selain meluncurkan produk pintarnya, produk Samsung yang sangat inovatif dengan spirit Samsung ini dijual dengan harga yang sangat terjangkau.

Dengan sistem operasi terbaru yang ada pada Galaxy Tab 2 ini, ternyata mampu menutupi kekurangan pada spesifikasi teknis dibandingkan pendahulunya, seperti Galaxy Tab 7.7. Selain tetap kompetitif dibanding kompetitornya. Pada dasarnya Galaxy Tab 2 ini tidak terfokus pada fitur yang spesifik, tetapi lebih untuk membawa rasa mudah dan nyaman mendampingi penggunanya dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Termasuk dengan menyertakan layanan lokal baru. Dengan layar 7 inci lebih bersifat personal, dan layar lebih besar digunakan secara berbarengan atau sharing mengingat lebarnya.

Sistem operasi Samsung Galaxy Tab 2 ini terbaru ini merupakan penyempurnaan versi Android 3.2 atau Honeycomb yang digunakan pada perangkat sebelumnya. Dengan kemampuan sistem operasi baru ini Tab 2 bisa juga dilengkapi fitur face recognition/unlocked, real-time video editing dan juga GMS (Google Mobile Service) tingkat lanjut. Galaxy Tab 2 juga menggunakan prosesor dual-core 1 GHz ini diberikan aplikasi untuk beraktivitas dengan eReading by Scoop, Laguku, dan Lubitu (Video on Demand). Selain ada layanan Voice Call & Multi-people Video Call, serta layanan Samsung ChatOn.

Dan Galaxy Tab 2 Juga akan resmi dipasarkan pada Sabtu (28/4/2012) mendatang. Untuk versi Tab 2 ini pihak Samsung melepaskan dua macam ukuran layar, yaitu layar 7 inci dan 10.1 inci.