Simpan Konten di Awan dengan Comodo Cloud

Kalau kamu pakai ponsel Android, ada banyak layanan yang bisa kamu gunakan untuk menyimpan konten di awan (cloud), seperti Zoolz, Bitdefender, dan SafeBox. Jika masih kekurangan ruang, cobalah Comodo Cloud. Pengguna yang terdaftar akan mendapatkan kapasitas simpan gratis SGB. Dengan menggunakan app ini, kamu bisa mengunduh/mengunggah data pribadi dan kontak ke atau dari awan serta membagi konten kepada teman.

Konten Comodo Cloud dapat juga diakses melalui web browser setelah login ke halaman member. Begini cara pakai Comodo.

1. Login ke app menggunakan akun Comodo. Jika belum punya akun, ketik tombol Sign Up pada app untuk membuat akun baru secara gratis. Tampilan antarmuka Comodo terlihat cantik dan rapi dengan banyak tombol untuk mengakses Bookmarks, Documents, Images, Music, dan Videos.

2. Ketik Menu > New untuk menambahkan folder sesuai keinginan serta mengunggah foto, video, musik, serta file dari perangkat Android ke awan. Untuk membuka, menghapus, atau membagi link unduh dari sebuah folder pada app, tekan agak lama pada folder lalu pilih opsi yang kamu inginkan. Tekan agak lama pada file yang ingin kamu buka, unduh, bagi, atau hapus dari awan. Ingat, kamu tidak bisa menggeser file dari satu folder ke folder yang lain sampai kamu salah menempatkan sebuah file atau mengunggah file pada folder.

3. Ketik Menu > Upload untuk mengunggah file menggunakan app ini. Kamu juga bisa mengunggah memakai File Explorer dad pihak ketiga (File Explorer, Total Commander, FileSlick, dan sebagainya). Memakai fitur Upload yang disediakan, kamu bisa dengan mudah mengunggah file dan kontak ke folder mana pun.

4. Untuk memeriksa konsumsi ruang yang telah digunakan dalam Comodo Cloud, membackup kontak atau log out dari app, ketik pada Menu > Settings lalu pilih opsi yang kamu inginkan.