Gol Tunggal Borriello Menangkan Juventus

Juventus harus bekerja keras menghadapi perlawanan tuan rumah Cesena. Sempat mengalami kebuntuan, Bianconeri akhirnya menang 1-0 berkat gol semata wayang Marco Borriello.

Di Stadion Dino Manuzzi, Rabu (25/4/2012), Juve tampil dominan sepanjang pertandingan. Statistik Sccernet mencatat tim tamu unggul penguasaan bola hingga 72 persen.

Juve sebenarnya punya kesempatan emas untuk unggul cepat. Namun, Andrea Pirlo gagal mengeksekusi hadiah penalti.

Setelah penalti yang gagal itu, Juve terus mengurung pertahanan Cesena. Kerja keras mereka baru membuahkan hasil di babak kedua setelah Borriello yang masuk sebagai pemain pengganti menjebol gawang Francesco Antonioli.

Hasil ini membuat Juve masih bertahan di puncak klasemen Seri A dengan 74 poin dari 34 partai. Mereka unggul tiga poin atas AC Milan, yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Genoa. Cesena masih terbenam di posisi juru kunci dengan 22 poin dan sudah dipastikan terdegradasi ke Seri B.

Jalannya pertandingan

Saat laga baru berumur delapan menit, tim tamu mendapatkan hadiah penalti setelah Vangelis Moras melakukan handball. Namun, penalti ini tak berujung gol karena eksekusi Pirlo mengenai tiang.

Mirko Vucinic menyia-nyiakan peluang pada menit ke-32. Sundulannya meneruskan sepak pojok Pirlo masih melambung.

Enam menit kemudian, giliran Paolo De Ceglie yang mendapatkan kesempatan. Namun, sundulannya bisa diantisipasi oleh Antonioli.

Di menit-menit akhir babak pertama, giliran Cesena yang mengancam lewat tendangan jarak jauh Marco Parolo. Namun, bola tak mengarah ke sasaran.

Saat turun minum, belum ada gol tecipta. Skor masih 0-0.

Juve nyaris unggul pada menit ke-50 melalui tembakan jarak dekat Alessandro Matri. Namun, Antonioli bisa menyapu bola tepat di garis gawang.

Percobaan Claudio Marchisio pada menit ke-53 juga belum menghasilkan gol. Tendangan kerasnya masih melayang di atas mistar.

Alessandro Del Piero nyaris saja mencetak gol lewat tendangan bebasnya pada menit ke-78. Sial buat dia, Antonioli membuat penyelamatan gemilang dengan terbang menepis laju bola.

Berselang semenit, suporter Juve bersorak setelah Borriello menjebol gawang tim tuan rumah. Penyerang yang dipinjam dari AS Roma itu menyambar umpan sundulan Vucinic dengan tendangan kaki kirinya.