Italia Masih Membutuhkan Balotelli

Pelatih timnas Italia, Cesare Prandelli, memastikan Mario Balotelli tetap diikutkan dalam skuatnya yang akan bertarung di Piala Eropa 2012. Prandelli menilai timnas masih membutuhkan kehadiran striker Manchester City tersebut.

Prandelli pernah mencoret Balotelli dari skuat timnas Italia pada Februari lalu. Pencoretan tersebut sebagai hukuman atas pelanggaran Balotelli terhadap pemain Tottenham Hostspur, Scott Parker, dalam laga Liga Primer. Balotelli juga diganjar kartu merah saat City bertemu Arsenal.

Meski Balotelli sering berulah, Prandelli mengatakan kepada Rai bahwa dirinya tidak pernah benar-benar berniat mencoretnya. Italia membutuhkan Balotelli dimana mereka akan bertarung menghadapi juara bertahan Spanyol, Republik Irlandia dan Kroasi di Grup C.

”Saya tidak pernah terpikir akan melewat laga tersebut tanpa Balotelli. Dia menjadi bagian integral timnas,” kata Prandelli. ”Apakah saya sudah berdamai dengan Balotelli? Ya, benar.”

Prandelli senang Balotelli sudah menyadari dan meminta maaf atas kesalahannya. Dan, kata Prandelli, dirinya sangat menyukai orang yang berani bertanggung jawab atas perbuatannya.