Beberapa Tips Mencari Pekerjaan Dengan Cepat

Senyumlah dan anda akan mendapatkan pekerjaan baru lebih cepat, sebut sebuah penelitian terbaru. Periset menanyakan kepada 177 orang yang baru saja kehilangan pekerjaannya untuk melacak kemajuan dan emosi mereka selama 20 minggu pencarian pekerjaan mereka. Hasilnya? Mereka yang memiliki sikap positif – fokus pada kemungkinan, kesempatan dan tantangan – melaporkan memiliki kesehatan mental yang lebih baik, mendapatkan wawancara lebih banyak dan di pekerjakan kembali lebih cepat daripada mereka yang takut akan kegagalan.

“Sikap adalah segalanya – bukan hanya sebagian – segalanya.” sebut Ford R. Myers, executive career coach, and pengaran dari buku Get The Job You Want, Even When No One’s Hiring. “Pemberi pekerjaan bisa mencium sikap negatif dari jarak 1 kilo meter, itu terlihat dari segala hal yang anda lakukan.” Peneliti percaya bahwa menggunakan sikap negatif bisa mempengaruhi semua aspek dari pencarian pekerjaan itu sendiri, termasuk seberapa kerasnya kita berusaha.

Memang agak sulit menaruh sebuah senyuman di wajah kita jika sudah mengirim 500 resume yang hilang begitu saja tidak ketahuan rimbanya. Jadi bagaimana caranya kita mengangkat semangat agar tetap tinggi?

Mintalah ke beberapa kenalan anda agar memperkenalkan anda kepada atasannya, mintalah bantuan mereka. Biasanya cara seperti ini jarang sekali ditolak. Gunakan waktu anda dengan bijaksana, seperti seminar, pelatihan dan sebagainya. Semoga membantu anda dalam mencari pekerjaan anda.