HTC Tutup 2011 dengan Smartphone 4,7 Inci

Sepanjang tahun 2011, HTC Corporation telah menghadirkan 9 unit smartphone ke pasaran Indonesia. Desember ini, menutup tahun 2011, vendor asal Taiwan tersebut kembali menghadirkan produk terbaru, yang diklaim memiliki berbagai kelebihan dibanding model sebelumnya.

Produk yang dihadirkan HTC kali ini adalah Sensation XL. Dari sisi spesifikasi, Samudro Seto, Head of Product Marketing HTC Indonesia menyebutkan, smartphone ini menggunakan layar terbesar dibanding terdahulu yakni 4,7 inci.

Dari sisi desain, smartphone 162,5 gram (termasuk baterai) ini tebalnya 9,9 milimeter. Prosesor 1,5GHz dilengkapi RAM sebesar 768MB dan memori internal sebesar 16GB. “Jika tidak cukup, kami menyediakan penyimpanan tambahan 5GB di cloud,” kata Seto di Jakarta, 19 Desember 2011.

Fitur unggulan lainnya adalah kamera 8MP dengan LED flash di bagian belakang dan kamera 1,3MP di bagian depan. “Yang menarik, kamera ini mendukung depth of field untuk menghasilkan efek bokeh dan mampu mengambil gambar dengan kecepatan kurang dari 2 detik,” klaim Seto.

Untuk mendukung kenikmatan mendengarkan musik, smartphone ini mendukung fitur Beats Audio sama seperti seri Sensation XE yang diluncurkan lebih dulu. Fitur ini menandakan bahwa ponsel dilengkapi audio yang dirancang oleh Dr Dre, vendor musik yang terkenal mampu menghasilkan kualitas audio kelas atas.

Namun dari sisi harga, produk ini perlu ditebus dengan harga yang cukup tinggi. Di Indonesia, ia akan dipasarkan di harga Rp6,999 juta, pada Januari 2012 mendatang. Harga tersebut jauh di atas harga HTC Sensation dan HTC Sensation XE saat diluncurkan yang seharga Rp4,599 juta dan Rp5,999 juta.

“Sensation XL ini memang kami tujukan untuk segmen pengguna yang menghargai teknologi di balik sebuah produk,” kata Agus Sugiharto, Country Manager HTC Indonesia. “Meski demikian, apa yang akan didapat pengguna adalah produk premium yang terbaik yang pernah HTC luncurkan sampai saat ini,” klaim Agus.

Saat dipasarkan nantinya, pengguna HTC Sensation XL juga sudah dapat menikmati akses internet unlimited selama 12 bulan yang disediakan oleh operator seluler XL Axiata.