Jerman Perpanjang Larangan Galaxy Tab

Pertarungan Apple vs Samsung kembali menarik perhatian publik. Jika sebelumnya pengadilan Belanda memenangkan Samsung dari gugatan Apple yang meminta pelarangan Samsung Galaxy Tab, kali ini pengadilan Jerman memutuskan melarang Samsung menjual tabletnya di negara itu.

Pengadilan Regional di Dusseldorf, Jerman, memperpanjang pelarangan penjualan Samsung Galaxy 10.1, sama seperti keputusan sebelumnya. Tak hanya itu, kali ini malah pengadilan juga melarang Samsung menjual Galaxy Tab 8,9 inch, varian tabletnya dalam ukuran yang lebih kecil.

Sama seperti keputusan pengadilan di bulan September lalu, Samsung dianggap meniru tablet produksi Apple, iPad, dalam produk Galaxy Tab-nya.

Samsung telah memperkenalkan versi terbaru tabletnya, yaitu Galaxy Tab 10.1N. Apple terus memburu dan juga membidik versi terbaru itu dalam gugatannya. Tapi, sidang gugatan atas versi terbaru Samsung ini dilakukan terpisah dan belum berlangsung.

Bagi Samsung, putusan ini seperti tertimpa tangga setelah terjatuh. Sebelumnya, Uni Eropa menyatakan akan menggelar investigasi atas tuduhan Samsung telah mengambil langkah ilegal untuk mempersulit kompetitor mereka menjual tablet di Jerman.

Yang menarik, Samsung sendiri juga sedang membidik sejumlah tablet bikinan kompetitor mereka, yang mereka tuding telah menjiplak teknologi 3G wireless milik mereka. Salah satu yang mereka jadikan sasaran, apalagi kalau bukan iPad.