AOC Menghadirkan Monitor Yang Berkemampuan 3D

Sebagai salah satu pemain besar di dunia displai, AOC juga tak ingin ketinggalan untuk menghadirkan varian produk yang up-to-date. Saat ini yang mulai ramai adalah tampilan ala 30, salah satu monitor berkemampuan 3D dari perusahaan ini adalah e2352Phz yang baru dihadirkan. Monitor yang berukuran 23″ ini menggunakan teknologi Film-type Patterned Retarder (FPR) atau dikenal juga dengan istilah 3D polarizer.

Teknologi ini lebih nyaman ke pengguna karena bebas kedip (flicker free) berhubung kacamatanya berjenis pasif. Secara fisik, AOC e2352Phz terbilang ramping dengan warna hitam kilap serta sudut-sudutnya dirancang tumpul. Secara keseluruhan, penampilannya termasuk sederhana. Deretan tombol pengaturan yang diposisikan di ujung kanan layar dan menghadap ke bawah, kurang begitu menarik. Yang dikeluhkan adalah petunjuk informasi fungsi setiap tombol tidak jelas karena berwarna hitam juga.

Sementara untuk urusan masukan, monitor LCD ini sudah lengkap dengan menyediakan semua masukan yang umum digunakan, mulai dari 0-Sub 15pin, DVI-D, sampai HDMI. Selain masukan yang lengkap, perusahaan ini juga memberikan keluaran untuk headphone. Efek 3D yang ditampilkan monitor ini terbilang bagus. Meskipun bergantung pada konten, tapi pengalaman yang dihadirkan memuaskan. Satu-satunya kelemahan dari monitor 3D jenis ini adalah, jika kamu perhatikan lebih teliti lagi. Tampilan bukan (non) 3D akan terlihat interlaced atau bergaris-garis karena efek lapisan polarisasi. Bagusnya lagi, untuk monitor LCD dengan kemampuan 3D, AOC e2352Phz relatif terjangkau.