Pica Finalis Miss Indonesia 2010 Ingin Menjadi Traveller

Untuk sebagian orang, traveling biasa dilakukan saat anjang. Namun tidak bagi Pica, traveling sudah menjadi kebiasaan rutinnya. Bahkan menjadi bagian dari hidupnya. Dia telah merambah berbagai daerah Onesia, juga Asia (Singapura dan Hongkong), hingga Kanada dan Amerika Serikat (Boston, Fransisco, Los Angeles, dan Las Vegas). “Aku hobi travelling, paling tidak sebulan sekali aku melakukannya, menjauh dari Jakarta. Bisa daerah-daerah di Indonesia atau ke Teri,” buka pemilik mata bening nan indah ini.

Pica biasanya melakukan traveling bersama teman-temannya, untuk pergi sendirian pun tidak jadi masalah. “Sebenarnya impian aku dulu ingin jadi traveler. Sekarang pelan-pelan sudah kesampaian. Pengennya sih sekali pergi bisa berbulan-bulan, seperti waktu ke Amerika Serikat pergi sama teman-teman selama dua bulan,” ungkapnya.

Pica menyukai traveling bukan hanya sekedar dapat mengunjungi tempat-tempat indah dan eksotis di berbagai tempat. Tapi dia benar-benar merasakan menjadi penduduk lokal yang tidak hanya datang sebagai turis. Seperti belanja di pasar dan mengamati kehidupan mereka. ltu yang menurutnya paling seru.

Dalam waktu dekat, dia berencana melancong ke Eropa dan lebih menjelajahi lagi Indonesia. Dan disetiap tempat yang disinggahi, Pica selalu membawa souvenir snow ball yang hingga kini dia koleksi. “Kalau kota itu tidak punya snow ball, palingan aku beli gelas kecil yang ada tulisan nama kota itu,” jelasnya. Pengagum mendiang mantan Presiden Soeharto ini bermimpi jika suatu hari nanti pekerjaannya bisa mendukung passionnya juga.