14 Busana Batik Lassale Siap Untuk Dipilih Lady Gaga

Head of Admission Marketing & Promotion Lassale College International, Douwes Lasmana, berharap, Lady Gaga akan memilih salah satu dari 14 busana batik bertema Gaga Goes Batik, karya siswa Lassale College International di Jakarta dan mengenakannya dalam konsernya di Jakarta, 3 Juni 2012 yang bertajuk Born This Way Ball World Tour di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Busana-busana itu diselenggarakan sebagai pergelaran 32 Tahun Kiprah Denny Malik, Karya Seni Pertunjukan Budaya Adiluhung, di XXI Ballroom Djakarta Theater, Jakarta Pusat.

Douwes mengatakan, “Dari Big Daddy Entertainment sebagai pelopor konser Lady Gaga menggelar  fashion design. Kami membawa 14 karya untuk diperlombakan. Dengan ini kami sekalian approach Big Daddy dengan harapan Gaga akan memilih salah satu karya siswa kami.”

Lassale College International di Jakarta, dengan karya busana tersebut ingin menunjukkan bahwa Lady Gaga, penyanyi lagu “Poker Face” ini bisa kelihatan santun dan anggun saat berbusana batik.  Douwes mengungkapkan, kalau saat ini Gaga sedang santer masalah kontroversi baju, yang katanya kurang sopan. Dan ini merupakan suatu kesempatan untuk mengenalkan budaya Indonesia yang dikaitkan dengan batik dan tenun yang terinspirasi dari Gaga. Yang futuristik, unik, tampil beda. Batik bisa dibuat dengan potongan futuristik dan bisa menunjukkan kalau Gaga tidak selalu buka-bukaan.

Fashion Design Program Coordinator Lasalle College International, Audrey Sillem mengatakan, kalau ke 14 busana tersebut didesain berdasarkan penelitian para siswa Lasalle College International. Mereka bebas berkarya dan hasilnya, ada yang terinspirasi dari ‘Alice in Wonderland’,  Cruella dari ‘101 Dalmantian’, dan ‘Japanese Lantern’.”

Untuk performa Gaga nanti, Audrey yakin setidaknya akan ada satu busana anak didiknya yang akan terpilih. “Dia sangat branding, kalau tidak cocok semua mata dunia akan melihat. Tetapi, kami sangat yakin,” ujar Audrey.