Arie Budhiman Gelar Jakarta Festival Museum Day

Selera  masyarakat Jakarta untuk berkunjung ke museum dianggap masih rendah. Hal ini, dikarenakan kurangnya promosi dan sosialisasi dari lembaga terkait. Hal ini, diakui oleh Arie Budhiman selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI. Menurutnya, pengunjung museum sekarang ini masih didominasi oleh para pelajar . Disamping itu, pada khalayak umum masih bisa dikatakan sangat sedikit. Untuk itu, pihaknya melakukan sejumlah kegiatan, salah satunya dengan melaksanakan Jakarta Festival Museum Day.

Arie Budhiman  mengatakan, Jakarta Festival Museum ini bertujuan untuk meningkatkan minat para masyarakat untuk mengujungi museum. Kegiatan ini digelar di Museum Fatahillah. Untuk memeriahkan acara ini museum lainnya yang ada di Jakarta akan aktif berpatisipasi dan ikut serta tidak hanya dalam menjalani pameran, melainkan ikut juga menggelar berbagai pergelaran yang mengandung makna pendidikan yang dapat dinikmati oleh para pengunjung.

Saat ini adalah waktu yang tepat bagi pelajar dalam menikmati  massa-massa liburan yang panjang. Karena akan ada banyak manfaat edukasi yang dapat ditelaah dalam pagelaran tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga akan menyajikan talk show yang salah satunya menunjukkan narasumber  Akbar dari Fakultas limu Budaya Universitas Indonesia.

Arie Budhiman  mengharapkan dengan adanya acara Jakarta Festival Museum ini para pengunjung akan mendapatkan wawasan yang luas tentang pengetahuan-pengetahuan tentang museum tersebut. Disamping itu, museum akan lebih dihargai dan dilestarikan oleh para pencinta museum. Sehingga dapat menjadikan produksi yang meningkat dan dari para warga yang mengunjungi museum itu sendiri.