Tak Perlu Prosesor Super Turbo Untuk Notebook Pengguna Rumahan

Memilih laptop atau notebook tidak boleh sembarangan. Pasalnya, uang yang kamu investasikan untuk laptop akan berdampak pada kemampuannya, mulai dari kecepatan, kapasitas, dan berbagai macam fitur lain yang disediakan. Salah memilih investasi, semua yang kamu kerjakan di notebook akan menjadi tidak maksimal.

Aturan dalam memilih notebook bisa dilakukan dengan membedakan antara kebutuhan dengan keinginan dan pilihlah laptop yang paling mendekati dengan kebutuhan, bukan impian. Banyak orang memilih laptop berfitur supercanggih padahal tidak tahu cara menggunakannya. Pastikan apa saja yang akan dilakukan dengan notebook tersebut.

Lalu pilih notebook yang paling mendekati kebutuhan. Duduklah santai dan tanyakan pada diri sendiri hal-hal yang penting seperti, apakah “cepat” saja sudah cukup, atau kamu butuh Prosesor Super Turbo? Semakin baru prosesornya, semakin cepat juga kinerja mesinmu. Konsekuensinya, semakin banyak biaya yang harus di keluarkan.

Jika kamu hanyalah pengguna rumahan yang mau terkoneksi ke internet, tidak perlu Prosesor Super Turbo. Apa saja tugas atau kerjaan yang akan kamu selesaikan di notebook? Apakah untuk berinternet, kirim e-mail atau menjalankan tugas sederhana pengolah kata? Jika tidak terlalu membutuhkan kinerja kelas tinggi, netbook saja sudah memadai.

Apakah ukuran layar LCD standar telah cukup atau kamu butuh layar besar? Layar besar akan memudahkanmu membaca, tapi juga akan memperbesar ukuran notebook dan mendongrak harganya. Serta berapa jam daya hidup baterai yang kamu butuhkan? Jika kamu hanya butuh sekitar 2 jam tak terhubung dengan colokan listrik, jangan pilih notebook dengan baterai berdurasi lama.

Semakin lama kemampuan daya hidup bateraimu, semakin berat bobotnya dan semakin mahal harganya. Setelah membeli, jangan pernah menyesal dan jangan melihat ke belakang. Apapun yang kamu beli saat ini akan ketinggalan zaman di masa depan. Dalam beberapa bulan saja, bisa jadi fitur sudah berubah, sehingga laptop-mu pun jadi zadul dan semakin zadul seiring pertambahan usia. Tak perlu minder, yang terpenting bukantah canggihnya fitur, tapi bagaimana menggunakan semua fitur yang ada secara maksimal untuk memenuhi semua kebutuhanmu.