Nokia Ciptakan Empat Ponsel Candybar Terbaru

Nokia mempublikasikan kembali 4 ponsel candybar terbaru dengan harga yang terjangkau. Keempat ponsel tersebut adalah Nokia 110, 111, 112 dan Nokia 113. Dengan diciptakannya ponsel-ponsel tersebut, itu berarti Nokia tidak mau melepaskan kedudukannya sebagai ponsel yang paling ternama didunia kepada Samsung. Nokia 110 dan 112 memitiki layar 1.8 inchi, kamera 0.3 MP VGA, memori eksternat hingga 32GB, Bluetooth dan mendukung kemampuan dua kartu SIM sekaligus.

Perangkat ini berjalan pada sistem operasi S40 dan hadir dengan Nokia Browser, sehingga mampu menaklukan kompresi website untuk penghematan konsumsi data. Ponsel ini juga telah mendukung fitur jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan situs jejaring lainnya. Pada waktu mendatang, ponsel ini akan menciptakan 40 game dari EA seperti Tetris, Bejeweled dan Need for Speed secara gratis.

Harga ponsel ini mencapai sebesar 45 dollar AS untuk Nokia 110 dan sebesar 50 dollar AS untuk Nokia 112. Keduanya diciptakan dalam empat warna yaitu, biru, kuning , hitam dan pink.

Dari kedua tipe nokia tersebut, mempunyai kesamaan pada ayar yang berukuran 1.8 inchi dan mendukung tampilan 56 ribu warna. Pada kedua ponsel ini, para konsumen memiliki sebuah kamera VGA serta merekam video dengan resolusi 176×144 piksel.

Karena Nokia mengarah pada kalangan kaum muda, tidak heran apabila pihak Nokia merancang kedua ponsel ini dengan warna yang menarik dan unik. Terdapat empat pilihan warna yang bisa di pilih mulai dari warna hitam, magenta, time green sampai cyan.

Musik menjadi salah satu fitur hiburan yang bisa ditemukan pada kedua ponsel Nokia terbaru di tahun ini. Walaupun sebagai dua ponsel yang sejenis, pihak Nokia juga memberikan sedikit perbandingan pada ponsel tersebut. Perbandingan pertama adalah pada besaran memori internal yang dimiliki oleh kedua ponsel tersebut.

Handphone Nokia 111 menawarkan penyimpanan hingga 1.000 nomor kontak dalam phonebooknya, memori internal dengan kapasitas 10MB. Bagi para pengguna yang menginginkan kapasitas lebih, bisa menggunakan slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Disamping itu, handphone Nokia 113 mempergunakan memori internal sebesar 16MB. Sedangkan untuk penyimpanan nomor kontak, ponsel ini mampu menyimpan hingga 1.000 nomor kontak. Perbedaan lainnya adalah pada dukungan frekuensi.