Pemain Bola Kevin Strootman Resmi Berseragam AS Roma

Kevin-StrootmanPemain bola muda asal Belanda, Kevin Strootman akhirnya resmi berseragam AS Roma. Resminya Strootman berlabuh bersama AS Roma mengkahiri spekulasi nasib gelandang belia berusia 23 tahun ini.

Meski tak mengungkapkan berapakah nilai transfer untuk Strootman, namun media Italia melansir bahwa Strootman menjadi pemain paling mahal yang dijual  PSV Eindhoven pada musim panas kali ini. Media Italia juga melansir nilai 17 juta Euro atau sekitar 230 miliar Rupiah untuk transfer Strootman dengan tenggat waktu kontrak sekitar 4 tahun.

Meski tak mengakui nilai transfer yang dilansir media Itali tersebut, pihak PSV mengugkapkan secara tersirat bahwa transfer Strootman ke AS Roma adalah salah satu yang terbesar dalam sejarah de Boeren. Strootman sendiri mengungkapkan bahwa dirinya senang bisa bergabung dengan squad srigala Roma ini.

Kevin Strotman menjadi pemain bola kedua yang dilepaskan oleh PSV Eindhoven pada musim panas kali ini ke klub Italia. seblumnya de Boeren juga melepas pemain bolanya, Dries Mertens yang akhirnya bergabung ke Napoli. Tak dapat dipungkiri, kepindahan Kevin Strootman ke Stadion Olimpiade Roma sedikit mengejukan banyak pihak. Pasalnya nama Strootman semula dikaitkan dnegan raksasa Inggris Raya, Manchester United.

The Red Devils bahkan telah lama mengamatai performa pemuda berusia 23 tahun ini. Setan Merah kabarnya mengincar Strootman sebagai konsekuensi atas kegagalan mereka merkrut Thiago Alcantar. Namun kini MU malah semakin gigit jari ketika Strootman pun menolak pinangan mereka dan justru memilih hijrah ke Roma.

Di laman pribadinya, Strootman mengugkapkan kebahagianya bisa bergabung bersama AS Roma. “Saya dapat mengabarkan bahwa akhirnya saya menandatangani kontrak lima tahun dengan AS Roma, dan saya sangat senang dapat bermain di klub yang hebat. Ini merupakan langkah maju dalam perkembangan karier saya setelah sebelumnya membela Sparta, Utrecht dan PSV, klub yang saya bela dua tahun terakhir, banyak kesenangan saya dapatkan di sana,” tulis Strootman.

AS Roma memang telah lama kepincut pada Kevin Strootman saat yang berangkutan membawa PSV menjuarai Piala Super dan KNVB Beker pada 2012 lalu. Strootman akan menjadi salah satu pemain inti di lini tengah AS Roma.

Kedatangan Strootman ke Stadion Olimpiade Roma kini menguatkan rumor kepindahan Danielle deRossi ke Chelsea. Sebagimana diketahui banyak pihak, The Blues memang sedang mengincar pemain bola dari AS Roma ini dan sudah melakukan lobi-lobi terhadap pihak i Giallorossi. Namun hal ini belum mencapai kesepakatan dari kedua belah pihak baik dari AS Roma maupun dari pihak The Blues.