Arsene Wenger Belum Puas Datangkan Pemain Terbaik Dunia

Arsene WengerSeperti yang telah kita ketahui bersama, Arsenal FC baru saja mendatangkan seorang pemain baru, yakni Mesut Ozil. Namun kabarnya, saat ini sang pelatih akan kembali mendatangkan lagi sejumlah pemain baru. Kendati demikian, sang pelatih, Arsene Wenger akan tetap memperhatikan dan memprioritaskan pemain akademi.

Pada bursa transfer musim lalu, Arsenal mendatangkan pemain bintang Mesut Ozil dengan harga 40 juta poundsterling. Sejauh ini, Ozil adalah pemain termahal yang berhasil didatangkan Arsenal. Setelah sukses merekrut Ozil, dapat dipastikan bahwa Arsenal akan mulai melakukan pembelian pemain dengan potensi bermain yang berkualitas. Sebab, hal ini sangat bermanfaat demi kemajuan dan kualitas tim.

Bisa dibilang, pembelian pemain mumpuni ini akan menjadi tradisi dan kebiasaan yang dilakukan Arsenal demi kesuksesannya dalam setiap pertandingan. “Serupa dengan kebijakan yang selama ini saya terapkan, saya selalu ingin mendatangkan para pemain berkualitas. Meskipun harganya tinggi, namun yang terpenting kami bisa mendapatkannya,” ungkap Wenger.

“Dengan adanya tradisi pemain terbaik ini, saya berharap hal ini akan mampu membangun dan meningkatkan kualitas tim hingga 80 persen. Kultur klub merupakan salah satu cara kami dalam memainkan sepakbola. Para pemain seperti Gibbs, Wilsheres dan Ramseys merupakan kultur tim dari klub ini,” sambungnya.

Kini, Arsenal sudah mampu menduduki puncak klasemen Premier League setelah berhasil mengumpulkan 16 poin dari tujuh pertandingan yang dihelat. Kesuksesan klub ini berada di puncak klasemen mberasal dari kontribusi para pemain bintangnya yang diboyong dengan harga mahal, salah satunya adalah Mesut Ozil.

“Kami belum merasa puas dengan pemain yang ada saat ini dan kami pun ingin kembali memboyong para pemain kelas dunia lainnya untuk membantu tim ini menjadi lebih kuat lagi dalam setiap pertandingan. Saat ini kami pun memiliki tanggung jawab yang besar untuk menggunakan uang tim untuk membelanjakan para pemain terbaik dunia,” pungkas Arsene Wenger.