Marshisio: Juventus Harus Waspadai Lini Penyerang Real Madrid

Claudio MarchisioMenjelang pertandingan melawan Real Madrid di matcday empat Liga Champions, Juventus menyadari bahwa timnya harus mewaspadai para penyerang lawannya yang memiliki skill dan kualitas yang bagus. Selain itu, para pemain Juventus juga harus mengetahui kelemahan yang dimiliki oleh Madrid.

Dalam laga yang akan dihelat di Juventus Stadium pada 6 November 2013 mendatang, Juve mengincar kemenangan perdana di Liga Champions musim ini. Kemenangan tersebut sangat berperan penting untuk mendapatkan besarnya peluang lolos ke fase knockout.

Saat ini, skuad asuhan Antonio Conte ini untuk sementara sedang berada di urutan ke-3 klasemene Grup B dengan perolehan 2 angka , satu kekalahn dan dua hasil imbang. Sementara itu, Madrid telah memimpin klasemen dengan perolehan 9 poin diikuti oleh Galatasasaray.

Demi meraih kemenangan, Claudio Marshisio sebagai pemain gelandang Juve meminta agar timnya mampu berjaga-jaga dan tetap waspada dengan serangan balik dari Madrid. Pasalnya, Real Madrid memiliki pemain yang sangat bagus, yakni Gareth Bale dan Christiano Ronaldo.

“Agar dapat memenangkan pertandingan, kami harus sanga berhati-hati dengan serangan balik tim lawan. Kami juga harus waspada terhadap para pemainnya seperti Bale dan Ronaldo. Karena kedua pemain itu memiliki kecepatan yang bagus dalam melakukan serangan balik,” ungkap Marchisio.

Kendati demikian, Marchisio juga menyadari bahwa Madrid tetap memiliki kelemahan tersendiri yang dapat dipatahkan oleh lawan. Meskipun memiliki sejumlah pemain di lini penyerang yang berkualitas, namun menurutnya kontribusi dari sisi pertahanan Madrid seringkali lalai.

“Mereka memang memiliki sejumlah pemain yang bagus di lini depan, namun seringkali di lini pertahanan mereka kurang maksimal, sehingga seringkali kami mendapatkan lini pertahanan mereka berada dalam tekanan dan sangat mudah untuk dipatahkan tim lawan,” tambahnya.

Hal tersebut tentunya dapat meningkatkan optimisme para skuad Juventus untuk meraih perolehan tambahan tiga poin. Apalagi dalam pertandingan sebelumnya, Juve mampu membuktikan kualitasnya dengan tetap menekan Madrid, meskipun harus rela kehilangan Giorgio Chiellini akibat kartu merah. “Meskipun Chiellini harus dikeluarkan dari pertandingan, namun performa dan kualitas permainan kami sangat menakjubkan,” pungkasnya.