Luis Suarez Ciptakan Empat Gol Hat-Trick Ke Gawang Norwich City

Norwich City FC vs Liverpool FCDalam laga lanjutan Premier League antara Liverpool vs Norwich City, The Reds sukses memenangkan pertandingan dengan skor 5-1. Kemenangan tersebut terjadi berkat empat gol hat-trick yang diciptakan oleh Luis Suarez, salah satu pemain bintang Liverpool.

Gol pertama yang diciptakan Suarez terjadi di menit ke-16, 29 dan 35, sehingga menjadikan The Reds lebih dulu mengungguli pertandingan dengan skor 3-0 sampai berakhirnya babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Suarez menjadi pemain pertama yang mampu mencetak hat-trick sebanyak tiga kali di premier League. Hat-trick pertama yang didapatkannya terjadi pada musim 2011/2012. Saat itu, Suarez sukses mencetak tiga gold dan membawa Liverpool memenangkan pertandingan melawan Norwich di Carrow Road.

Tidak hanya mampu mencetak hat-trick di pertandingan Liverpool vs Norwich, pemain kelahiran 24 Januari 1987 ini juga berhasil menambah 1 gol lagi untuk mencetak quat-trick. Dengan demikian, dari lima kali penampilannya, Suarez sudah mencetak 11 gol ke gawang Norwich.

Selain gol yang diciptakannya, Suarez juga menjadi kreator gol kelima The Reds dalam laga tersebut. Ia sukses menyumbangkan assist di menit ke-88 untuk gol Raheem Sterling. Dari hasil pertandingan tersebut, Luis Suarez menjadi pemain pertama yang mampu menyumbangkan 4 gol dan 1 assist dalam tiga tahun terakhir.

Selain Suarez, hal yang sama juga pernah dialami oleh Frank Lampard pada saat menjalani pertandingan melawan Aston Villa pada Maret 2010. “Dalam laga ini, para pemain kami sudah menampilkan performa terbaik mereka. Itu adalah performa yang sangat luar biasa, terutama apa yang dilakukan oleh Suarez. Untuk itu, saat ini ia layak mendapatkan pujian sebagai salah satu striker terbaik di dunia,” puji Brendan Rodgers.

Dari tambahan empat gol yang didapat. Saat ini Luis Suarez berhasil menjadi pencetak gol terbanyak dengan raihan 13 gol. Hasil ini tergolong sangat impresif mengingat Suarez yang baru bermain Sembilan kali setelah absen dalam lima laga akibat skorsing yang didapatnya. Sampai saat ini, Suarez telah menorehkan 51 gol di Premier League dalam 86 kali penampilannya.