Kabar Terbaru dari Tim Nasional Prancis

Tim Nasional PrancisMenjelang ajang akbar Piala Dunia 2014, tim nasional dari berbagai negara semakin mematangkan persiapan mereka untuk berlaga di perhelatan sepakbola terbesar di dunia ini. Salah satu tim nasional yang cukup menarik untuk diikuti perkembangannya adalah tim nasional dari negara Prancis.

Banyak pecinta sepakbola yang menganggap bahwa tim nasional Prancis memiliki peluang yang cukup besar untuk melaju ke final Piala Dunia tahun depan. Beberapa orang bahkan lebih memilih untuk memfavoritkan tim nasional ini dibandingkan tim nasional dari negara tuan rumah Piala Dunia Brazil. Sejauh apakah persiapan Prancis untuk memasuki Piala Dunia 2014? Apa saja tantangan yang dihadapi Prancis dalam perjalanannya menuju Piala Dunia 2014?

Terkait usaha tim nasional Prancis untuk ikut berlaga di ajang Piala Dunia 2014, gelandang Newcastle United, Yohan Cabaye, memberikan sedikit pandangannya beberapa saat yang lalu. Menurut Cabaye, Prancis sedang mengalami krisis percaya diri.

Prancis memang sudah dinyatakan lolos ke ajang Piala Dunia 2014 setelah berhasil tampil habis-habisan dan menumbangkan Ukraina dengan skor 3-2. Meski demikian, Cabaye menganggap Prancis seperti kehilangan kepercayaan diri dan menyatakan bahwa dia tidak berharap terlalu banyak akan kiprah Prancis di ajang Piala Dunia yang akan diadakan di Brazil tahun depan.

Lebih lanjut Cabaye menambahkan bahwa dia menyukai posisinya di Prancis saat ini dan merasa yakin dapat memberikan hasil yang maksimal untuk tim ini. Namun ketika diminta untuk memberikan komentarnya mengenai peluang Prancis, Cabaye menyatakan bahwa Prancis berada sedikit di bawah tim-tim besar lainnya.

Di lain pihak, Thiago Silva menganggap bahwa tim nasional Prancis memiliki kemungkinan yang cukup besar untuk berhadapan dengan Brazil di final Piala Dunia 2014. Selain Prancis, tim-tim lain yang memiliki peluang cukup besar menurut Silva antara lain adalah Jerman, Argentina, Spanyol, dan Uruguay.

Pendapat Silva yang memilih Prancis sebagai kandidat kuat untuk berhadapan dengan Brazil di final Piala Dunia tentu memiliki dasar yang cukup kuat, terutama secara emosional. Silva juga menganggap bahwa pertandingan Prancis dan Brazil di final Piala Dunia mungkin akan menjadi sangat menyenangkan. Menurutnya, laga Prancis dan Brazil di final Piala Dunia memiliki potensi besar untuk menjadi partai klasik.