Real Madrid Diduga Terima Dana Gelap

Real Madrid 2013

Lagi, salah satu klub Raksasa Liga Spanyol ditimpa kabar yang tidak sedap, adalah Real Madrid dan beberapa klub Spanyol lainnya kini menjadi topik pembicaraan di spanyol karena diklaim telah menerima dana gelap.

Belum lama ini memang beredar kabar bahwa sejumlah klub la liga spanyol telah menerima dana bantuan gelap dari pihak pemerintah spanyol. Bahkan, kenyataan nya saat ini komisi Uni Eropa sedang melakukan penyelidikan terhadap beberapa klub tersebut, termasuk diantarnya adalah Real Madrid.

Terkait kabar tersebut, akhirnya beberapa wartawan mengajukan pertanyaan kepada carlo Ancelotti dalam sebuah konferensi Pers. Mendapatkan pertanyaan tersebut, tentu Carlo Ancelotti yang hanya bertindak sebagai kepala pelatih enggan memberikan pendapatnya.

“Ini sama sekali tidak ada hubungan nya dengan olahraga, dan saya sama sekali tidak ingin berbicara tentang hal itu” ungkap mantan pelatih AC Milan dan Paris Saint-Germain ini.

Selain itu, menurut informasi yang ia dapatkan, saat ini real madrid sama sekali tidak mendapatkan masalah, termasuk masalah dana gelap tersebut.

“Kami akan menunggu dan melihat bagaimana perkembangan nya, saya tidak tahu banyak tentang informasi ini” tambah pelatih yang mendulang sukses bersama PSG di musim lalu itu.

Bukan hanya Real Madrid saja, sejumlah klub La liga spanyol bahkan termasuk Barcelona juga dikabarkan telah mendapatkan dana gelap dari pemerintah spanyol, yang mana dana tersebut didapat kan dari pinjaman himpunan persatuan negara Eropa atau UNI Eropa. Salah satu bada pengawas dari UNI Eropa sedang mengadakan penyelidikan di beberapa klub tersebut.

Saat ini Real Madrid sendiri masih bercokol di peringkat tiga klasemen sementara La Liga Spanyol ia terus menguntit 2 klub yang bertengger di posisi atas, yaitu Atletico Madrid dan Barcelona.