Kembali Raih Tiga Angka, Manchester City Terus Tempel Arsenal

Fulham Vs Manchester CityManchester City berhasil memetik kemenangan telak di pekan ke 17 yaitu saat bertandang ke markas Fulham, dengan kemenangan tersebut, kini mereka sedang membayangi posisi puncak klasemen.

Anak asuh Manuel Pellegrini sukses pulang dengan 3 angka saat bertandang ke Craven Cottage malam tadi (21/12), laga kontra fulham itu berakhir dengan kedudukan 2-4. Dimana Tuan rumah hanya bisa mencetak 2 gol balasan dalam laga itu dan membuat mereka semakin terkapar di Zona Degradasi klasemen sementara EPL musim ini.

Sebanyak 6 gol tercipta dalam laga ini, yang mana gol pertama dicetak lebih dulu oleh Yaya Toure, pemain asal Pantai Gading ini berhasil memaanfaatkan tendangan bebeas di menit ke 23 menjadi sebuah gol cantik. Kedudukan 0-1 berubah menjadi 2-0 di 20 menit berikutnya, adalah sang kapten Vincent Company yang sukses memanfaatkan kemelut didepan gawang tuan rumah kemudian mengubah kedudukan menjadi 0-2.

Babak pertama berakhir dengan skor 0-2, namun di babak kedua, tepat ketika pertandingan baru berjalan 5 menit, Fulham sudah berhasil membalas ketertinggalan mereka, adalah Keiran Ricardsson yang sukses mengubah kedudukan menjadi 1-2. Tak lama berselang, Kedudukan imbang, dan kali ini Fulham harus berterimakasih kepada sang kapten lawan ‘Vincent Kompany’, mengapa ? Pemain asal belgia ini salah mengantisipasi umpan crossing yang membuat bola malah bergulir ke gawang Joe Hart, skor 2-2.

Petaka datang menghampiri tuan rumah Fulham di menit ke 78, adalah Jesus Navas yang berhasil melepaskan tendangan keras dan melewati ‘lubang’ dari Stekelenburg. Kedudukan 2-3 berubah 5 menit kemudian menjadi 2-4, disaat James Milner sukses memanfaatkan umpan cantik dari Alvaro Negredo menjadi sebuah gol keenam dalam laga ini. Pertandingan tinggal tersisa 7 menit lagi, kedua tim tidak bisa menciptakan gol, sehingga pertandingan harus berakhir dengan skor 2-4.