4 Pelatih Bola Dengan Gaji Tertinggi

Marcelo LippiPelatih Sepak Bola adalah pekerjaan yang tidak mudah, mereka harus mengerti bagaimana tim yang mereka asuh, pemain-pemain yang akan mereka pasang, kemampuan lawan, kemampuan pemain-pemain lawan dan lain sebagainya. Bisa dikatakan mereka adalah tokoh yang paling berperan di belakang Layar atas Kesuksesan sebuah klub, untuk itu tidak heran jika mereka mendapatkan gaji yang besar dalam menangani sebuah klub. Termasuk 4 pelatih hebat ini, mereka berhasil menjadi pelatih dengan Gaji tertinggi di dunia.

1. Pep Guardiola

tidak ada lagi yang meragukan pelatih asal Spanyol ini, bagaimana tidak? Ia berhasil mengantarkan Barcelona meraih berbagai macam gelar, bahkan sukses membawa mereka meraih treble winner, termasuk gelar liga champions di dalamnya. Kini Pep melatih Bayern Munchen setelah sempat memutuskan untuk rehat selama satu musim, sukses meraih munchen meraih gelar pial Super Eropa beberapa waktu lalu. Ia pun mendapatkan 17 Juta Euro pertahun di klub berjulukan Die Roten itu,

2. Jose Mourinho

Sementara itu di tempat kedua ada nama Jose Mourinho, pelatih asal Portugal itu kini sedang membela The Blues Chelsea, ia memang belum sempat membawa gelar apa-apa bagi Chelsea sejak baru bergabung, namun menurut sejarah, di beberapa musim lalu ia membawa Sejumlah gelar untuk si Biru asal London ini. Sekarang, Mou mendapatkan 10.03 Juta Euro per musim nya.

3. Marcelo Lippi

Mantan pelatih Real Madrid dan Juventus itu kini sedang berada di China untuk menjadi pelatih Guangzhou Evergrande, iapun berhasil membawa klub tersebut meraih gelar juara Liga Champions asia. Dan pihak klub pun memberi nya upah yang setimpal, 10 Juta Euro per musim.

4. Arsene Wenger

Sedangkan wenger berada di urutan terakhir, pelatih loyal yang kaya akan bahasa ini mendapatkan gaji sebesar 8,26 juta euro per musim nya.