Christian Abbiati Berencana untuk Pensiun

Christian AbbiatiChristian Abbiati yang merupakan penjaga gawang Veteran AC Milan asal Italia itu kabarnya akan memutuskan untuk pensiun dalam waktu dekat, jika pihak AC Milan tidak memperpanjang kontrak nya.

Berita yang cukup menghebohkan datang dari Milano, Italia, adalah seorang kiper yang sedang menjalani karirnya bersama AC Milan itu membuat keputusan untuk gantung sepatu dari dunia sepak bola, tentu nya bukan hanya karena usia nya yang sudah tergolong ‘tua’ tetapi juga karena jika pihak AC Milan tidak memperpanjang kontraknya lagi. Berita ini kami kutip dari salah satu Media italia yang telah meliput penjaga gawang veteran itu.

“Sudah tidak perlu dipertanyakan lagi jika anda lebih sering tekena cedera jika akan memasuki usia 37 tahun, dan saya juga bukan menjadi jaminan bakal menjadi kiper utama selama nya” ungkap Abiatti yang sempat menjadi ‘nomor dua’ di masa lalu AC Milan.

“Jika Klub memang memutuskan saya untuk berhenti, maka saya berhenti, dan jika saya enggan memperpanjang kontrak, besar kemungkinan saya akan menyudahi karir saya di olahraga ini (sepak bola)” tambah nya.

Selain menuturkan bahwa dirinya berencana untuk pensiun dari Dunia sepak bola, Abiatti juga mengungkapkan komentarnya kepada 2 klub AC Milan yang bakal menggantikan dirinya dibawah mistar gawang I Rossoneri, siapa lagi kalau bukan Gabriel dan Mattia Perrin.

Menurutnya, Gabriel memang bagus di bawah mistar gawang Milan selama ini, namun ia masih perlu belajar lagi karena masih ada beberapa kesalahan yang ia buat. Sementara itu Perrin dianggapnya baik, namun sayangnya usia masih muda menjadi kan nya cukup tertekan berada dibawah mistar gawang Milan.

Seperti yang kita tahu, Abiatti adalah salah satu tetua di AC Milan, sejak tahun 1998 ia sudah berseragam I Rossoneri, kerap berada di bangku cadangan kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub, dan pada akhirnya di tahun 2008 ia kembali ke AC Milan menjadi kiper utama. Kini, Abiatti yang berusia36 tahun, berencana untuk pensiun.