Jersey Bale Tak Laku, Apa Alasannya?

Jersey Bale MadridKedatangan Gareth Bale dari Tottenham Hotspurs ke Real Madrid pada awal musim lalu sempat menghebohkan dunia sepakbola karena pemain asal Wales tersebut telah memecahkan rekor sebagai pemain termahal dunia ketika ia datang ke Santiago Bernabeu.

Selain karena jasanya memang dibutuhkan, alasan lain Real Madrid mendatangkan Bale adalah demi menaikan pemasukan mereka melalui penjualan jersey Bale yang diprediksi akan segera laris mengingat statusnya sebagai pemain termahal dunia.

Sebelumnya strategi tersebut sempat berjalan mulus ketika Madrid berhasil mendatangkan pemain-pemain megabintang seperti David Beckham, Zinadine Zidane, Rafael Van Der Vart hingga Cristiano Ronaldo dan juga tak luput beberapa nama besar lainnya.

Namun untuk kali ini, khususnya untuk Gareth Bale, Real Madrid tampaknya sedikit mengalami kegagalan karena menurut beberapa media Spanyol, penjualan jersey Gareth Bale khususnya di wilayah Spanyol sangat minim peminat.

Jersey Bale tersebut dikabarkan kalah tenar dengan jersey beberapa pemain lama di Real Madrid seperti Cristiano Ronaldo, Xabi Alonso, Sergio Ramos dan Iker Casillas.

Untuk saat ini beberapa media Spanyol menduga bahwa minimnya peminat Jersey Gareth Bale tersebut adalah karena peforma Bale yang tak langsung menggrebak akibat ia sempat absen dalam beberapa pertandingan dikarenakan cedera ringan.

Selain itu, faktor lainnya adalah karena Bale berasal dari Wales yang notabennya adalah bukan negara sepakbola. Terlebih lagi Wales tak turut campur dalam ajang Piala Dunia 2014 Brasil karena gagal dalam kualifikasi.