Juventus Kandaskan Serigala Roma

juventus roma

Akhirnya Serigala Ibukota Italia harus menelan kekalahan perdana kala menyambangi markas Juventus. Manajer Rudi Garcia menyebut timnya bermain lebih baik, namun Juve unggul dalam urusan memaksimalkan peluang.

Beertandang ke Juventus Stadium, Senin (6/1), Roma sempat menguasai permainan di awal pertandingan. Namun ternyata mereka kemasukan gol lebih dulu di menit ke-17 lewat lesakkan Arturo Vidal.

Masuk ke interval kedua, Bianconerri langsung menambah keunggulan di menit ke 48 lewat gol Leonardo Bonucci. Mirko Vucinic memastikan kemenangan 3-0 untuk Juve berkat eksekusi penaltinya.

Sejatinya Garcia cukup puas dengan performa anak asuhnya di babak pertama. Namun ia menilai bila Juve sangat baik dalam memanfaatkan peluang

“Kami tampil baik di paruh pertama san saya sempat tak ingat jika kami bermain melawan tim penguasa Serie A di kandangnya, yang terbiasa melakukan pressing ketat dan menguasai pertandingan,” sahut Garcia kepada Sky Sport Italia.

“Sangat disayangkan mereka membuat gol dimana itu adalah peluang pertama mereka dan kami tak mampu mengkonversi peluang menjai gol. Gol cepat di babak kedua mulai merusak mental kami. Dari kekalahan ini kami masih harus banyak belajar,” lanjut pelatih asal Prancis itu.

“Juventus sangat baik dalam memaksimalkan peluang. Itulah sepakbola, dimana tak semua tim yang menguasai pertandingan bisa menang. Kami harus lebih tajam di pertandingan mendatang,” katanya.

Akibat hasil minor ini Fransesco Totti dkk. semakin tertinggal 8 angka dari Juve yang memuncaki tabel klasemen Kekalahan dengan raihan 49 poin.