Arema Indonesia Sukes Tahan Imbang Hamburg SV

Arema Vs Hamburg SVArema Cronus berhasil mengakhiri laga ujicoba melawan Hamburg SV dengan hasil imbang, ini tentu menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi tim sepak bola seperti Arema Cronus atau yang juga kita kenal sebagai Arema Indonesia.

Hamburg SV sepertinya tidak boleh menganggap remeh kekuatan tim-tim Indonesia, setidaknya setelah meeka ditahan imbang oleh Arema Indonesia dalam laga ujicoba yang berlangsung malam tadi (06/01), pertandingan yang berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang ini berakhir dengan kedudukan imbang 2-2, meskipun dari segi kualitas pemain jelas Hamburg SV jauh lebih unggul.

Tim Bundesliga Jerman yang akan melakukan sejumlah sesi latihan di Asia tersebut datang dengan skuad terbaik mereka, termasuk striker legenda Rafael van der Vaart . Eks Striker Real Madrid itu sempat mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, namun gemilangnya penampilan Kurnia meiga memaksa Van Der Vaart gigit jari dengan sejumlah peluang yang ada.

Pada akhirnya gol pertama terjadi, tepat di menit ke 22 lewat eksekusi penalti yang dilakukan oleh Van der Vaart menyusul penggaran pemain belakang Arema Indonesia terhadap Zoua. Kurnia Meiga tak bisa menggagalkan tendangan salah satu striker terbaik di jagat sepak bola itu.

Unggul 1-0, Hamburg tidak puas, skuad Van Der Marwijk mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah, tapi sayangnya malah mereka yang kebobolan. Seorang Christian Gonzales sukses melepaskan tendangan keras yang tidak bisa diantisipasi oleh Jaroslav Drobny, hingga kedudukan imbang 1-1.

Akan tetapi, sayang bagi tuan rumah arema jelang babak pertama usai tim tamu kembali unggul lewat tendangan keras Jacques Zoua, kedudukan 1-2 menutup babak pertama.

Babak Kedua berjalan sengit, ada beberapa pergantian dari kubu Hamburg SV, termasuk pergantian Van Der Vaart, tapi malah serangan mereka mengendor dan membuat Arema lebih memiliki banyak peluang dan berbuah hasil di menit ke 55, adalah Sunarto yang sukses mengubah kedudukan kembali menjadi imbang 2-2.

Kedua tim bermain cukup kompetitif di sisa waktu yang ada, tapi sayangnya tidak ada gol lagi yang tercipta, kedudukan imbang 2-2 pun tutup laga ini.