Piala FA Bukan Untuk Manchester United

Manchester United Vs Swansea CityTersingkir dari Piala FA bukan hanya penilaian buruknya performa united, akan tetapi juga kekalahan dikandang yang sudah terhitung menjadi 5 kali dalam berbagai ajang di musim ini.

Setelah Tottenham Hotspurs, kini giliran Swansea City yang berhasil ‘menjajah’ Setan merah di kandang sendiri, bukan hanya itu, klub besutan Michael Laudrup tersebut juga sukses ‘mengusir’ MU dari kompetisi piala FA musim ini. Pertandingan tersebut berlangsung malam tadi (06/01) waktu setempat, dan berakhir dengan kedudukan 1-2.

Atas kemenangan tersebut, swansea City menang agregat 3-2 dari United dan secara otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Pertandingan ini diwarnai dengan drama 3 gol, dimana gol pertama berhasil dicetak oleh tim tamu tepat pada menit ke 12. Adalah Wayne Routledge yang berhasil mencetak gol pembuka tersebut, sukses lepas dari jebakan Offside, pemain asal Inggris itu kemudian menjemput umpan dari Pozuelo sebelum akhirnya melepaskan tendangan ‘gantung’ yang tidak bisa diantisipasi oleh David De Gea, tuan rumah pun tertinggal 0-1.

Beruntung bagi united karena mereka masih memiliki seorang Chicarito, penyerang asal Meksiko yang juga akrab disapa dengan nama Javier Hernandez itu berhasil melanjutkan umpan silang dari Buttner, melepaskan sepakan yang keras dan merobek jala Tremmel. Asa swansea untuk unggul pun pupus ketika wasit mengesahkan gol tersebut, skor sementara imbang 1-1. Sisa waktu babak pertama berlangsung cukup ketat, namun sayang upaya kedua tim untuk mencetak gol masih nihil hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berlangsung, United kini menguasai bola, tapi sayangnya mereka harus bermain dengan 10 pemain saja disaat Fabio Da Silva dikeluarkan dari lapangan karena melakukan pelanggaran konyol atas Jose Canas. Performa United menurun setelahnya, dan benar saja, di menit ke 90 mereka harus kecolongan gol, Adalah Wilfried Bony yang sukses memanfaatkan umpan lambung dari Rouletge dengan tandukan nya. Kedudukan 1-2 tutup laga ini