Ter Stergen Selangkah Lagi Gabung Barcelona

Ter Stergen BarcelonaPenjaga gawang asal Jerman ini enggan menerima perpanjangan kontrak Bersama Borussia Gladbach yang merupakan sinyal dari sang pemain bahwa ia akan meninggalkan klub nya itu.

Isu tentang kepindahan Marc-Andre ter Stegen sepertinya semakin jelas saja, setidaknya setelah pihak Borussia Gladbach mengatakan bahwa sang pemain tidak mau menerima perpanjangan kontrak dari klub. Pihak klub bahkan menuturkan secara jelas lewat akun pribadi mereka bahwa Ter Stergen tidak mau lagi memperpanjang kontraknya bersama klub, dan itu pertanda kepindahan nya ke klub yang telah lama dikaitkan yaitu Barcelona CF.

“Ter Stergen akan meninggalkan Borussia Park” ungkap klub dalam akun resmi mereka.

Tidak hanya itu, penjelasan Direktur olah raga Monchengladbach yaitu Max Eberl juga menuturkan bahwa Stergen telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak bersedia menerima perpanjangan kontrak dari klub ini.

“Keputusan Marc untuk tidak memperpanjang kontraknya lagi bersama kami tidak membuat kami terkejut, dan saya pikir dia memang akan bergabung dengan klub yang selama ini dikaitkan dengan nya (barcelona) ” ujar Marc.

Ter stergen (21), penjaga gawang yang satu ini bisa dikatakan adalah talenta muda yang dimiliki timnas Jerman, bahkan bersama Borussia Monchengladbach saja ia telah berhasil mencatatkan 6 cleansheet di musim ini dan membantu mengantarkan Die Fohlen menduduki peringkat ke 4 klasemen sementara bundesliga jerman.

Penjaga gawang muda asal kota Gladbach, Jerman ini memang sudah diisukan bakal menggantikan Victor Valdez di bawah mistar Barcelona sejak akhir musim ini menyusul keinginan Valdes yang akan meninggalkan camp nou hingga masa kontraknya habis. Setelah sempat dinyatakan hanya isu belaka, namun sepertinya kali ini Barca tidak akan bisa berkelid lagi setelah berita ini beredar.