Cristiano Ronaldo Berhasil Catatkan 400 Gol!

Cristiano RonaldoStriker Timnas Portugal itu telah berhasil mencetak gol yang ke 400 sepanjang karirnya sebagai pemain sepak bola, dan gawang Celta Vigo adalah saksi bisu ukiran sejarah baru Ronaldo.

Ketajaman seorang striker handal seperti Cristiano Ronaldo sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi, pasalnya selain mahir dalam mendrible bola, pemain terbaik dunia tahun 2008 silam ini juga jago dalam urusan mencetak gol. Hal itu terbukti dari catatan gol nya sepanjang karir sebagai pemain sepak bola, pemain yang dijuluki CR7 ini telah sukses mencetak 2 gol ke gawang Celta Vigo senin dinihari kemarin, yang mana sekaligus melengkapi catatan golnya menjadi 400.

Torehan gol yang mencapai angka 400 itu tentu tidak hanya berhasil diperolehnya saat membela real madrid saja, akan tetapi juga ketika membela Sporting Lisboa, Manchester United dan juga Timnas Portugal. Dari 400 gol tersebut, 191 gol diantaranya berhasil ia cetak ketika membela real Madrid, dan Sevilla adalah klub yang paling banyak menjadi ‘korban’ koleksi gol CR7 yaitu sebanyak 19 gol.

Selama kurang lebih 12 tahun lama nya ia membutuhkan waktu untuk mengoleksi gol sebanyak itu, dan perlu 109 lawan berbeda untuk menjadi sasaran CR7. Sejauh ini, Ronaldo telah tercatat sebanyak 259 gol dengan kaki kanan nya, sementara 99 gol terlahir dari titik putih penalti, sisanya yaitu 42 gol lagi dicetaknya dengan kaki kiri. Sungguh jumlah yang fantastis!

Namun sayangnya, dengan torehan gol yang fantastis, pemain handal asal portugal ini belum banyak mencicipi gelar bersama Real Madrid dan timnas Portugal, kendati demikian itu tidak menghalangi dunia mengakui kehebatan eks punggawa Manchester United ini. Usia CR7 yang kini baru saja menginjak 29 tahun tentu tidak menutup peluang bagi dirinya mencetak 100 hingga 200 gol lagi.