5 Momen Sepak Bola terbaik tahun 2013

Brasil 2013Layaknya kehidupan sehari-hari yang terdiri dari momen-momen terbaik, di dunia sepak bola juga ada momen-momen terbaik sepanjang tahun 2013 ini, apa saja? Ini dia 5 Momen Sepak Bola Terbaik tahun 2013 yang berhasil kami rangkum.

1. Brasil raih Gelar Juara Piala Konfederasi 2013

Dalam rangka persiapan Piala dunia 2014, FIFA menyelenggarakan sebuah ajang sepak bola antara tim-tim terkuat dunia, yang terdiri dari Brasil sebagai tuan rumah, kemudian spanyol sebagai juara piala dunia tahun 2010, Meksiko, Uruguay, Jepang sebagai juara Asia, Italia, Tahiti, dan Nigeria sebagai juara Afrika. Kompetisi ini cukup Kompetitif, namun pada akhirnya yang berhasil keluar ada Brasil, tim samba sukses menaklukan Spanyol di partai Final dengan skor 3-1. brasil menjadi tim terbaik dalam kompetisi tersebut, memenangkan laga dari awal hingga akhir.

2. Erick Thohir mengambil alih FC Internazionale

Dan tentunya berita ini termasuk salah satu momen terbaik di tahun 2013, pasalnya Massimo Moratti yang telah menjabat sebagai presiden Inter Milan selama kurang lebih 18 tahun lamanya kemudian digeser oleh seorang konglomerat muda asal Indonesia, Erick Thohir. Thohir membeli sebagian besar saham dari Inter Milan bersama dua rekan nya yang juga berasal dari Indonesia.

3. Bale pecahkan rekor Transfer Tertinggi dunia

Jangan dilupakan juga momen yang satu ini, meski terbilang sedikit ‘memaksakan’ namun tetap saja winger 24 tahun asal Wales itu telah berhasil memecahkan rekor transfer tertinggi di dunia setelah di Boyong Madrid ke Santiago Bernabeu dengan nilai 100 Juta Euro.

4. Bayern raih 5 Gelar Juara Dalam Setahun

Setelah Barca yang sukses meraih penta gelar dalam setahun, kini Bayern Munchen sukses meraih penghargaan yang sama di tahun 2013 ini. Skuad asuhan pep Guardiola ini sukses meriah gelar juara Bundesliga Jerman, Liga Champions, Piala Liga Jerman, Piala Super eropa dan yang terakhir adalah Juara Piala Antarklub.

5. Sir Alex Ferguson Pensiun

dan yang tak kalah menggemparkan nya adalah keputusan Fergie untuk mundur dari jabatan nya sebagai pelatih Manchester united. Setelah berhasil menukangi klub berjulukan setan merah itu selama kurang lebih 26 tahun itu berhasil mempersembahkan gelar juara liga inggris untuk MU di musim terakhirnuya.