Saran Dan Kritik Zenga Terkait Keterpurukan Inter Milan

Walter ZengaKrisis yang dialami Inter Milan saat ini tampaknya sudah mulai diperhaikan secara khusus oleh beberapa elemen sepakbola. Walter Zenga yang merupakan salah satu legenda Inter pun turut mengomentari masalah yang terjadi pada mantan klubnya tersebut.

Kedatangan Erick Thohir sebagai pemilik serta presiden baru Inter Milan pun hingga saat ini masih belum memberikan dampak positif yang nyata. Terbukti, jika ditarik dari awal tahun 2014 ini, klub yang berjuluk Nerazzurri tersebut masih belum pernah merasakan indahnya kemenangan dan hanya bisa memcetak satu gol dari beberapa laga yang mereka mainkan.

Kecintaan Zenga kepada Inter tampaknya masih belum usai meski dirinya saat ini sudah pensiun dan meneruskan karirnya sebagai pelatih. Hal tersebut terbukti karena baru-baru ini mantan penjaga gawang Inter dan timnas Italia tersebut memberikan saran kepada Thohir untuk segera mempercepat proses kebangkitan Inter yang sampai saat ini masih tersendat.

Menurutnya, Inter Milan harus bersikap tegas dengan memberikan kesempatan kepada para pelatih dan jajaran staff yang memiliki jiwa Inter sejati seperti yang sudah berhasil dilakukan oleh AC Milan dan Juventus yang merupakan dua rival besar Inter.

“Thohir harus lebih tegas dan merekrut sosok yang berjiwa Inter, yang menginginkan yang terbaik bagi klub. Contohnya saja Milan memanggil kembali Clarence Seedorf, atau Juve saat mendatangkan Antonio Conte dan Pavel Nedved ke jajaran manajerial,” kata pria 53 tahun ini.

Selain memberi saran tersebut, lebih lanjut Walter Zenga pun menyindir jajaran staff Inter Milan yang menurutnya kurang becus bekerja sehingga menjadi salah satu faktor kuat penyebab kemunduran Inter saat ini.

“Saat ini Inter memiliki Marco Fassone yang dulu pernah bekerja untuk Juve namun kini kerap kali mengambil keputusan yang sama. Sementara Marco Branca tak bisa sepenuhnya disalahkan, karena klub tak punya cukup dana untuk merekrut pemain yang dibutuhkan,” cibir Zenga lagi.

Apakah ini pertanda bahwa Walter Zenga ingin menggusur Walter Mazzarri yang saat ini duduk di kursi kepelatihan Inter? Kita lihat saja kelanjutannya.