4 Pemain Spanyol yang Berpontensi Absen di Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014Perhelatan akbar Piala Dunia 2014 tinggal beberapa bulan lagi. Setiap pemain dipastikan terus berusaha tampil konsisten bersama klub masing-masing, untuk menjaga asa tampil membela Negara mereka di ajang empat tahun tersebut, tak terkecuali Timnas Spanyol. Berstatus juara bertahan, La Furia Roja jelas mendapat sorotan lebih. Berbicara mengenai Timnas Spanyol, berikut kami sajikan 4 pemain yang kemungkinan besar absen di Piala Dunia Brazil 2014.

1. Juan Mata

Sebelumnya, nama pemain yang satu ini tak pernah absen membela Spanyol di ajang bergengsi sekelas Piala Dunia. Juan Mata masuk dalam skuad Spanyol kala menjuarai Piala Dunia 2010 dan Euro 2012. Namun pada gelaran Piala Dunia 20114 nanti, mantan punggawa Valencia itu berpotensi absen lantaran minimnya menit bermain bersama skuad inti The Blues.

Mata terlihat lebih sering menghuni bangku cadangan, ia kalah bersaing dengan Hazard. Sejauh ini, Mata baru tampil dua kali sebagai starter.

2. Fernando Torres

Sejauh ini penampilan Fernando Torres belum cukup memuaskan. Performa penyerang Chelsea ini masih angin-anginan, sejak di datangkan dari Liverpool pada 2011 lalu.

Sejauh ini, 3 gol telah ia kemas untuk Chelsea di semua ajang. Jika performa El Nino tak kunjung membaik, namanya berpotensi dicoret dari skuad besutan Vicente Del Bosque tersebut.

3. David Villa

Nama David Villa kemungkinan besar akan dicoret dari skuad La Furia Roja. Meski berstatus pencetak gol terbanyak bagi Timnas Spanyol, hal itu tak menjamin namanya masuk dalam skuad Timnas Spanyol

Hal tersebut dapat dipahami, setelah Villa absen di Euro 2012 lalu karena dibekap cedera. Bahkan di Piala Konfederasi 2013 lalu, penyerang Atletico Madrid hanya bermain selama 136 menit.

4. Carles Puyol

Satu nama lagi yang berpotensi gagal tampil di Piala Dunia 2014 adalah Carles Puyol. Karena faktor usia dan rentan cedera, membuat Puyol kemungkinan besar absen di Piala Dunia 2014.

Dengan adanya Sergio Ramos dan Gerard Pique, ditambah dengan penampilan apik yang ditunjukkan Raul Albio dan Javi Martinez bersama klub mereka. Membuat bek gaek ini terancam absen di Piala Dunia 2014 mendatang.