Profil Lengkap Sulley Ali Muntari

Sulley Ali Muntari AC MilanSulley Ali Muntari adalah salah satu striker papan atas AC Milan yang berhasil mengantarkan ghana hingga melaju ke babak 8 Besar piala dunia 2010.

Ghana, negara asal Afrika ini memang tidak seperti negara-negara besar lainnya di Eropa, namun negara ini mulai menunjukkan taring mereka sejak tahun 2010 lalu, tepatnya ketika mereka berhasil lolos hingga babak perdelapan besar piala dunia 2010 sebelum akhrinya disingkirkan oleh Uruguay. Adalah Sulley Ali muntari yang merupakan pemain paling berperan dalam kesuksesan timnas ghana pada saat itu, siapa dia? Simak Profil lengkapnya dibawah ini.

Nama Lengkap : Suleyman Ali Muntari
Nama Akrab : Ali Muntari
Tanggal Lahir : 27 August 1984
Tempat Lahir : Konongo, Ashanti, Ghana
Tinggi Badan : 1.79 m
Klub Saat ini : AC Milan
Kebangsaan : Ghana
Posisi : Gelandang
Nomor Punggung : 4

Fakta Menarik dan Perjalanan Karir Sulley Ali Muntari :

– Sulley Ali muntari mungkin menjadi akan menjadi salah satu pemain legenda timnas ghana, karena ia berhasil mengantarkan negaranya itu melaju hingga babak perdelapan final piala dunia, dan untuk pertama kalinya dalam sejarah. Ia bahkan sukses mencetak gol spektakuler ke gawang uruguay walaupun akhirnya Ghana harus tersingkir di babak tersebut lewat drama adu penalti.

– Suleyman Ali Muntari, itulah nama lengkap dari pemain berusia 29 tahun ini, ia merupakan seorang gelandang yang telah memulai karirnya sebagai pemain sepak bola sejak tahun 2002 silam. Kala itu ia membela Udinese, 5 tahun kemudian ia bergabung dengan      Portsmouth, sebelum akhirnya kembali ke Serie A Italia setahun setelahnya untuk bergabung dengan Inter Milan. Muntari sempat dipinjamkan ke Sunderland dan AC Milan, tapi akhirnya AC Milan mematenkan statusnya sebagai pemain tetap di tahun 2012. Sejauh ini, Muntari telah mencetak 8 gol untuk AC Milan.

– Karirnya bersama timnas Ghana sendiri sudah dimulai sejak tahun 2002 silam, yang mana sejauh ini ia telah mencatatkan lebih dari 70 caps dan telah mencetak 20 gol.