5 Jagoan Umpan di EPL Musim Ini

Premier League Liga InggrisLiga Primer Inggris dikenal sebagai liga dengan gaya bermain cepat dan tempo permainan tinggi. Untuk bisa bertahan dan sukses di Liga nomor satu dunia tersebut, dibutuhkan kemampuan umpan mumpuni. Pasalnya menjadi seorang pengumpan di EPL lebih sulit dibandingkan liga lain, karena ketatnya penjagaan yang diberikan oleh pemain lawan. Berbicara mengenai hal tersebut, berikut kami sajikan 5 pengumpan handal di kancah Liga Primere Inggris musim ini.

1. Yaya Toure (1292 Umpan Sukses)

Toure adalah nyawa dari permaianan City dalam beberapa musim terakhir. Kemampuannya dalam memberikan umpan tak usah diragukan lagi. Sejauh ini, pemain asal Pantai Gading itu telah mencatat 1292 Umpan Sukses.

Tak hanya itu, 10 gol dan 3 assist telah bukukan musim ini. Raihan itu membuat namanya layak masuk sebagai pemain terbaik EPL musim 2013/14.

2. Aaron Ramsey (1045 Umpan Sukses)

Sempat tampil meragukan musim lalu, musim ini Aaron Ramsey muncul menjadi andalan di sektor lini serang The Gunners. Itu dibuktikan dengan jumlah umpan sukses pemain asal Wales tersebut. Sejauh ini, Ramsey telah mencatat 1045 Umpan Sukses. Torehan itu menempatkan dirinya di urutan kedua dalam daftar ini.

3. Chico Flores (1038 Umpan Sukses)

Kehadiran Chico di skuad Swansea City, memberi keuntungan ganda bagi The Swans. Pemain asal Spanyol ini tak hanya tangguh dalam bertahan, Chico juga mampu berperan sebagai pendistribusi bola ke lini tengah. Catatan umpan suksesnya pun sangat bagus, sejauh ini Chico telah mencatatkan total 1038 Umpan Sukses.

4. Steven N’Zonzi (1027 Umpan Sukses)

Posisi berikutnya ditempati oleh pemain Stoke City, Steven N’Zonzi. Kedatangan Mark Hughes sebagai pelatih anyar Stoke, membuat gaya permainan The Potters berubah. Stoke kini menerapkan gaya permaianan yang bertumpu pada umpan-umpan pendek. Hal itu berdampak positif bagi Steven N’Zonzi, dengan naiknya persentase umpan sukses sang pemain. Sejauh ini, Steven N’Zonzi telah mencatatkan 1027 Umpan Sukses.

5. Jonathan De Guzman (1023 Umpan Sukses)

Di tempat terakhir ada nama gelandang Swansea City, Jonathan De Guzman. Bermain sebagai gelandang, De Guzman tampil apik bersama The Swans. Pemain asal Kanada itu memiliki akurasi umpan luar biasa, dengan akurasi umpan mencapai 90%.