Profil Lengkap Nemanja Matic

Nemanja Matic ChelseaPada bursa transfer Januari, Nemanja Matic akhirnya kembali menginjakan kakinya di Stamford Bridge. Pada tahun 2011 lalu, Matic dilepas Chelsea ke Benfica sebagai kesepakatan pembelian David Luiz. Semasa bermain untuk Benfica, Matic tampil memukau dengan membawa klun tersebut berprestasi. Hal itu membuat Jose Mourinho kembali merekrutnya. Matic di datangkan ke Stamford Bridge dengan nilai transfer mencapai 20 juta pounds.

Dengan permaianan yang kian matang, Matic dipercaya akan bersinar bersama The Blues. Siapa sebenarnya sosok Nemanja Matic? Simak profil dan fakta menarik seputar pemain 25 tahun tersebut di bawah ini.

Nama lengkap : Nemanja Matic
Kebangsaan : Serbia
Tempat/tanggal lahir : Ub, SFR Yugoslavia/1 Agustus 1988
Tinggi : 194 cm
Klub saat ini : Chelsea
Posisi bermain : Gelandang
No punggung : 21

Fakta menarik dan perjalanan karir Nemanja Matic :

– Matic memulai awal karir di tahun 2005 bersama klub Jedinstvo Ub, dua tahun membela klub tersebut ia telah tampil sebanyak 16 kali, sebelum akhirnya hijrah ke MFK Ko?ice di tahun 2007. Bersama klub ini, performa kian meningkat. Matic menjadi andalan di lini tengah Kosice. Selama kurang lebih berseragam Kosice, Matic mencatatkan 70 caps dan 4 gol.

– Pada bulan Agustus 2009, Matic resmi menjadi milik Chelsea dengan nilai transfer mencapai 1,5 juta pounds. Bersama Chelsea ia tak mampu menembus skuad utama, ia pun dipinjamkan ke lub Eredivie, Vitesse, sebelum akhirnya dilepas ke Benfica.

– Bersama Benfica, Nemanja Matic mampu membuktikan bahwa dirinya memiliki talenta luar biasa. Gelandang asal Serbia ini menjadi nyawa di lini tengah klub asal Portugal tersebut. 56 caps dan 6 gol telah ia bukukan bersama Benfica.

– Penampilan apik Matic membuat Jose Mourinho kepincut dengan gelandang 25 tahun tersebut. Pada bursa transfer Januari 2014, Chelsea sukses memulangkan Matic ke Stamford Bridge dengan nilai transfer sebesar 20 juta poundsterling.

– Sementara karirnya di Timnas bermula pada tahun 2008 silam. Hingga kini, tercatat Matic baru 9 kali tampil membela Timnas.