Robin Van Persie Akan Pulang Ke Arsenal Musim Depan

Robin van Persie 2014Manchester United kembali mendapat kabar mengejutkan bahwa mereka akan segera mencucui gudang para pemainnya yang dianggap kurang pas dalam racikan formasi ala David Moyes pada akhir musim nanti. Dan salah satu pemain yang dikabarkan akan hengkang dari Old Trafford adalah Robin Van Persie.

Pemain asal Belanda tersebut dinilai sudah tak lagi masuk dalam racikan utama skuad Moyes setelah mantan pelatih Everton tersebut sempat bimbang diantara dua pilihan, yakni Van Persie atau Wayne Rooney.

Namun kabarnya kini Moyes sudah mendapat kepastian bahwa dirinya akan berusaha untuk mendapatkan tanda tangan perpanjangan kontrak Rooney dan siap untuk melepas Van Persie ke klub lain.

Alasan kuatnya adalah faktor usia. Rooney yang memiliki usia lebih muda membuat Moyes berfikir bahwa jasa sang pemain asal Inggris tersebut masih bisa ia nikmati dalam jangka waktu yang cukup lama jika nantinya mereka berdua menemui kata sepakat terkait perpanjangan kontrak yang hingga kini belum usai.

Sedangkan Robin Van Persie, usianya yang sudah tak muda lagi dinilai akan beresiko mengalami penurunan peforma dalam jangka waktu satu atau dua musim mendatang.

Meski sempat tampil istimewa di musim lalu ketika berhasil menjuarai Premier League bersama Sir Alex Ferguson, Moyes tetap menilai bahwa Rooney adalah pemain yang lebih ia butuhkan jasanya.

Kabar mengejutkan lainnya adalah Arsene Wenger siap mengembalikan Van Persie ke Emirates Stadium mengingat saat ini skuad The Gunners memang mengalami kekurangan stok di lini depan.

Olivier Giroud yang menjadi ujung tombak memang bermain sangat bagus. Namun ketiadaan pelapis yang sepadan membuatnya jarang dirotasi sehingga terkadang bermain agak kurang tajam akibat faktor stamina.

Sedangkan Nicklas Bendtner yang menjadi pelapis Giroud kurang mendapat perhatian Wenger karena peformanya yang memang kurang baik sejak dirinya ditarik Arsenal dari Juventus.