Ronaldo Raih Ballon d’Or, Hazard Raih Ballon Wood

Hazard Ballon WoodBintang Real Madrid dan Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, beberapa waktu lalu mendapatkan penghargaan Ballon d’Or 2013. CR7 sukses mengungguli dua rivalnya, Lionel Messi dan Franck Ribery dalam memperebutkan gelar bergengsi untuk para pesepakbola Dunia tersebut.

Nah, jika Ronaldo berhasil memenangkan gelar Ballon d’Or 2013, lain halnya dengan gelandang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard. Talenta muda Timnas Belgia itu, menyabet gelar Ballon Wood. Nama penghargaan yang dipelesetkan dari Ballon d?Or ini, diberikan skuad Chelsea kepada Hazard sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi luar biasa yang diberikan oleh gelandang 23 tahun tersebut sepanjag musim ini.

Bentuk trofi yang diterima Hazard dari rekan-rekannya itupun tak jauh beda dengan trofi Ballon d’Or yang diraih Ronaldo. Yang jadi pembeda adalah bahan dasar dari trofi tersebut. Jika Ballon d’Or terbuat dari emas, Ballon Wood terbuat dari dari kayu.

Seperti yang dilansir salah satu sumber ternama, Sabtu 18 Januari 2014, Hazard mengungkapkan kegembiraannya dengan memposting foto di akun instagram miliknya. Dalam sebuah foto dimana Hazard tengah memegang trofi yang diberikan rekan-rekannya, tertulis ?Ini bukan Ballon d?Or untuk saya, ini adalah Ballon Wood. Hahahaha,? tulis Harzard dalam akun instagramnya, hazardeden_10.

Tak bisa di pungkiri, Eden Hazard memang tampil memukau sepanjang musim ini dan menjadi andalan The Blues dalam setiap pertandingan. Sejauh ini, mantan pemain Lille tersebut telah mengemas sembilan gol dan lima assist dari 21 penampilan. Hazard juga berperan besar membawa Chelsea untuk sementara bercokol diposisi 3, dengan koleksi poi 40 dari 21 pertandingan. Terpaut dua poin dari sang pemuncak klasmen, The Gunners Arsenal.

Penampilan gelandang Timnas Belgia ini juga apik dalam gelaran EPL musim lalu. Tercatat Hazard mengemas sembilan gol dari 34 penampilan.