Mourinho Kesal Nastasic Tidak Dikartu Merah

Matija Nastasic Manchester CityHasil Pertandingan Manchester City Vs Chelsea menunjukan bahwa pasukan The Blues telah membuat sang tuan rumah tak berdaya melalui gol semata wayang yang dicetak oleh Branislav Ivanovic pada menit ke 32.

Meski tampil sedikit bertahan pada menit-menit akhir pertandingan, namun Chelsea sejatinya mempunyai satu peluang emas untuk menggandakan skor menjadi 0-2 melalui penetrasi Oscar di sekitar menit ke 87.

Namun sayang, ketika berduel dengan Matija Nastasic, Oscar terjatuh karena defender Manchester City tersebut melakukan profesional foul sehingga membuat gawang yang dikawal oleh Joe Hart aman dari ancaman peluang emas Oscar tersebut.

Ketika melakukan profesional foul, Mike Dean yang merupakan wasit yang memimpin jalannya laga tersebut langsung menghadiahi kartu kuning kepada Nastasic. Namun ganjaran tersebut justru mendapat kecaman keras dari para pemain Chelsea karena mereka merasa seharusnya Nastasic langsung diganjar kartu merah.

Keputusan Mike Dean tersebut mendapat respon dari Jose Mourinho. Pelatih Chelsea tersebut mengatakan bahwa dirinya setuju dengan para pemainnya yang berpendapat bahwa Nastasic seharusnya diganjar kartu merah, dan bukan kartu kuning.

“Terkadang kami mengkritik wasit dan memprotes saat penampilan mereka kurang baik. Mike Dean tampil fantastis malam ini, namun ia membuat satu kesalahan,” kata pria berusia 51 tahun ini.

“Kesalahannya adalah tidak mengganjar Nastasic dengan kartu merah. Namun satu kesalahan dalam laga ketat dan cepat selama 95 menit tidak akan menghapus fakta bahwa wasit telah tampil sangat optimal.”

Namun apa pun yang terjadi, keunggulan Chelsea tetap bertahan hingga peluit panjang babak kedua ditiupkan meski tak ada gol tambahan dari kedua tim dalam laga panas yang terjadi di Etihad Stadium dini hari tadi.